Rapat ke DPR Jelang Pelantikan, Prabowo Disambut Meriah Anggota Dewan

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 15:13 WIB

Menhan Prabowo disambut meriah oleh para ketua dan personil Komisi I DPR. Kedatangannya diiringi standing applause. Menhan Prabowo Subianto disambut meriah oleh para ketua dan personil Komisi I DPR. Kedatangannya diiringi standing applause. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja berbareng Komisi I DPR, Rabu (25/9).

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo tiba pada Pukul 14.48 WIB di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Saat memasuki ruangan Komisi I, para personil majelis menyambut Prabowo dengan standing applause.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah elite Gerindra dan ketua Komisi I nan menyambut kedatangannya di antaranya Meutya Hafid, Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Budisatrio Djiwandono.

Wamenhan Herindra, Menkumham Supratman Andi Agtas, hingga Jubir Dahnil Anzar Simanjuntak pun sudah menanti Prabowo di kompleks parlemen dan ikut menyambutnya.

Kemudian, para tenaga mahir Partai Gerindra juga ikut serta. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan celana krem unik partai berlambang garuda itu.

Di depan pintu masuk ruang rapat Komisi I, terdapat satu pot kembang nan dikhususkan untuk Prabowo. Rangkaian kembang juga tampak di meja tempat dia duduk.

Prabowo bakal dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang. Ia didampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden.

Pasangan ini bakal menggantikan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) nan sudah berjalan selama 10 tahun.

Adapun DPR bakal menggelar rapat paripurna terakhir pada Kamis (26/9). Periode baru bakal dimulai pada 1 Oktober 2024.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional