Relawan Prabowo BRIM 08 Dukung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 12:05 WIB

Relawan Prabowo-Gibran di Jatim menyatakan support ke cagub dan cawagub nomor 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) pada Pilgub Jatim 2024. Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM) 08 menyatakan support ke cagub dan cawagub nomor urut 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) pada Pilgub Jatim 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Kelompok relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mengatasnamakan Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM) 08 menyatakan support ke cagub dan cawagub nomor urut 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) pada Pilgub Jatim 2024.

Pernyataan support BRIM terhadap Risma itu dideklarasikan di Bober Cafe, area Jemursari, Surabaya, Selasa (23/9) malam. Risma juga datang dalam aktivitas itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Risma mengaku dirinya sebenarnya tidak mengetahui argumen relawan Prabowo alias BRIM 08 itu mendukung dirinya. Namun dia berterima kasih dan menerima support itu.

"Saya sebetulnya nggak tahu dia dari mana, dia mau bantu ya mosok saya nggak mau, dia mau bantu saya kayak begitu ya, jadi kelak temen-teman bisa tanya mereka kenapa begitu," kata Risma.

Mantan Menteri Sosial itu juga mengatakan sebelum deklarasi ini relawan BRIM 08 sempat beberapa kali menemuinya diberbagai kesempatan.

"Dia apalagi sempat datang ke Malang, Madiun. Mereka hanya mau membantu lantaran menurut mereka apa nan saya lakukan di Surabaya ini setara jadi artinya dia pingin wilayahnya seperti itu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BRIM 08 Jatim Muji Hartono mengatakan, support terhadap Risma-Gus Hans tersebut merupakan aspirasi DPC BRIM 08 di kabupaten/kota se-Jatim.

"Deklarasi BRIM 08 Jatim bukan memandang dari siapa pendukung partainya. Namun, kami memandang sosok beliaunya (Risma) nan pandai dan tegas, akhirnya kita merapat ke semua ke Ibu Risma," kata Muji.

Muji mengatakan walaupun pihaknya mendukung sosok Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 lalu, perihal itu tidak menjadi halangan sama sekali untuk menyatakan support kepada Risma. Sebab, menurut mereka sosok Risma nan layak untuk memimpin Provinsi Jawa Timur.

"Kami menampung aspirasi dari 21 DPC kabupaten alias kota se-Jatim dan menyatakan support terhadap Bu Risma," ujarnya.

Muji mengatakan pihaknya bakal menginstruksikan koordinator BRIM 08 di tingkat kecamatan dan ranting untuk mengenalkan sosok Risma-Gus Hans hingga ke pelosok desa.

"Masyarakat nan ada di wilayah pedesaan dan pelosok banyak nan belum tahu jika Bu Risma itu mencalonkan seperti itu. Kalau mereka sudah tahu sosok Bu Risma tegas, memandang dari kinerjanya selama ini sebagai Mensos pasti bakal memilih Ibu Risma dengan yakin," pungkasnya.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional