RK Usai Dapat Nomor 1 di Pilgub Jakarta: Kami Siap Kontestasi

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 23 Sep 2024 19:59 WIB

Ridwan Kamil dapat nomor urut 1 di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku siap berkontestasi membawa Jakarta baru dan maju. Ridwan Kamil-Suswono dapat nomor urut 1 di Pilgub Jakarta 2024. Menegaskan siap berkontestasi membawa Jakarta baru dan maju. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyatakan siap berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024. Ia menegaskan visinya membawa Jakarta baru dan maju.

"Kami membeli sepatu di Pasar Baru, pulang-pulang membeli bingkisan dan juga baju. Kami pasangan nomor satu siap untuk berkontestasi menuju Jakarta baru, Jakarta maju," kata RK dalam pidatonya di instansi KPUD Jakarta, Senin (23/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK nan berpasangan dengan Suswono mendapatkan nomor urut 1. Eks Gubernur Jawa Barat itu berambisi kontestasi di Jakarta melangkah dengan tenteram dan bisa menjadi contoh nasional penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Ia meminta semua pendukungnya tak melakukan politik duit namalain money politics dalam kampanye nanti.

RK percaya penduduk Jakarta sudah logis dalam menentukan pilihan. RK juga optimistis bisa memberikan solusi nan relevan bagi Jakarta di masa mendatang.

RK-Suswono bakal melawan Dharma Pongrekun-Kun Darma dan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Dharma-Kun dapat nomor urut 2, sedangkan Pramono-Rano dapat nomor urut 3.

RK-Suswono diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus nan beranggotakan 12 partai. Di antaranya Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional