TEMPO.CO, Jakarta - Para pengguna media sosial beramai-ramai mengeluhkan gangguan jasa aplikasi Livin Mandiri milik Bank Mandiri kemarin siang, Senin, 1 Oktober 2024. Berdasarkan pantauan di laman X, sebagian besar mengeluhkan tampilan baru di aplikasi milik PT Bank Mandiri Tbk. tersebut.
Seorang pemilik akun X misalnya, mengeluhkan masalah jasa setelah melakukan pembaruan aplikasi Livin Mandiri. “Livin error min, emang enggak punya quality control kah, kok enggak dicoba developer dulu sebelum diupdate ke public, ini penting. Kalau enggak ada kejelasan pengguna bakal kecewa,” ujar akun @Pac******s di laman X Senin siang.
Pengguna lain juga mempertanyakan perihal tampilan aplikasi nan berubah saat diperbaharui. “Percuma tampilan aplikasi berubah jika performance-nya enggak stabil,” ujar @his***********s di platform X Senin siang.
Sejumlah warganet juga terpantau mengeluhkan top up dan pembayaran di Livin Mandiri nan terganggu. Mereka tidak bisa melakukan transaksi seperti mengirim duit maupun menggunakan jasa QRIS.
Bank Mandiri sampaikan permintaan maaf
Akun X resmi milik Bank Mandiri membalas beberapa keluhan dari para pengguna Livin by Mandiri. Manajemen mengatakan saat ini jasa terpantau normal.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini jasa Livin' by Mandiri terpantau normal, untuk hambatan tersebut kami persilakan agar Sahabat mencoba kembali secara berkala dan dipastikan jaringan info yg digunakan stabil (tidak mengginakan wifi). Semoga proses kedepannya dapat melangkah dengan lancar,” demikian ditulis oleh @bankmandiri.
Banki Mandiri juga menyampaikan permintaan maaf melalui laman resminya. Mereka menjelaskan eror nan terjadi pada aplikasi tersebut disebabkan adanya pemeliharaan sistem.
Iklan
"Nasabah nan terhormat, kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sedang melakukan pemeliharaan system. Kami pastikan seluruh biaya dan transaksi Anda pada saat pemeliharaan ini bakal tetap aman," tulis pengumuman Bank Mandiri pada Selasa, 1 Oktober 2024.
Livin Mandiri umumkan jasa kembali normal pukul 14.50
Bank Mandiri melalui akun @mandiricare di X mengumumkan jasa Livin' by Mandiri telah kembali normal per pukul 14.50 WIB. Mereka menyarakan penggun untuk terus mencoba secara berkala jika tetap mengalami gangguan pada aplikasi.
"Mohon mencoba kembali secara berkala dengan pastikan sudah melakukan force close/paksa henti aplikasi dan pastikan untuk jaringan nan digunakan stabil (tidak menggunakan wifi)," sebut @mandiricare.
Bank Mandiri juga mengingatkan pengguna untuk menjaga kerahasiaan info perbankan seperti PIN, CVV, OTP, serta memastikan kartu debit tidak beranjak tangan.
"Untuk kemudahan transaksi kapanpun dan di manapun dapat dilakukan melalui aplikasi Livin' by Mandiri. Semoga proses kedepannya melangkah lancar,"
HATTA MUARABAGJA | ILONA ESTHERINA
Pilihan editor: Ramai Keluhan Gangguan Aplikasi Livin Mandiri, Manajemen Sebut Layanan Kini Terpantau Normal