Sukses Pemkot Mojokerto Beri Jaminan Kesehatan ke Masyarakat

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, sukses melindungi kesehatan masyarakat dengan agunan kesehatan pemerintah, salah satu program prioritas Kota Mojokerto.

Saat ini, nyaris seluruh penduduknya terdaftar dalam BPJS Kesehatan. Tingkat keaktifan peserta 89,97 persen dan tidak ada tunggakan iuran PBPU.

Selain memberikan agunan kesehatan, Pemkot Mojokerto juga telah memberikan agunan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan bagi ketua RT, RW, tenaga keagamaan, dan golongan rentan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, Pemkot Mojokerto sukses menata kota menuju smart city. Transformasi digital dalam pelayanan publik diimplementasikan dengan aplikasi Palapa Mojo.

Sementara sektor pendidikan, seluruh sekolah tersambung dengan internet dan para pembimbing wajib melek digital.

Pemkot Mojokerto juga melakukan digitalisasi transaksi pembayaran untuk pelayanan publik maupun transaksi pemerintahan.

Optimalisasi digital terus digalakkan untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat menuju Mojokerto Smart City.

Pemkot Mojokerto menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNNIndonesia Awards 2024. Ajang penghargaan ketujuh nan digelar CNNIndonesia ini bakal berjalan pada Rabu (25/9) di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024, serta Bandung, Jawa Barat, 17 September 2024.

(tim/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional