Sukses Pemprov Jatim Drastis Turunkan Kemiskinan Ekstrem

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 16:24 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sukses menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,74 persen dalam kurun waktu 2020-2024. Pemerintah Provinsi Jawa Timur sukses menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,74 persen dalam kurun waktu 2020-2024. Ilustrasi (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,74 persen dalam kurun waktu 2020-2024.

Pada 2020, kemiskinan ekstrem Jatim mencapai 4,40 persen alias 1.812.210 jiwa penduduk. Sementara per Maret 2024, kemiskinan ekstrem Jatim berada di nomor 0,66 persen alias 268.645 jiwa penduduk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penanggulangan kemiskinan ekstrem di Jatim dilakukan secara komprehensif dan terintegrasi, baik melalui kebijakan makro ekonomi maupun dengan intervensi program.

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menegaskan nomor ini merupakan capaian membanggakan lantaran Jatim sukses menurunkan nomor kemiskinan ekstrem lebih baik dari penurunan nasional.

"Alhamdulillah nomor kemiskinan ekstrem di Jatim turun signifikan. Ini merupakan hasil akumulasi dan konsistensi kebijakan program penanganan kemiskinan nan terintegrasi dengan baik selama 5 tahun ke belakang, ialah di bawah kepemimpinan Ibu Khofifah Indah Parawansa dan Pak Emil Elistianto Dardak," katanya di Surabaya, Jumat (23/8).

Di sisi lain capainan keahlian Pemprov Jatim tercatat tertinggi nomor dua se-Indonesia. Dari 11 parameter keahlian utama, sebanyak 97,77 persen telah tercapai dan menunjukkan keberhasilan.

Selain itu terjadi peningkatan kesejahteraan pendudukan dengan peningkatan pendapatan masyarakat Jatim nan merata.

Pemprov Jatim menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards 2024. Ajang penghargaan ketujuh nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (25/9) di Surabaya, Jawa Timur.

(tim/fra)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional