Terobosan Pemkot Surabaya dalam Fasilitas Publik hingga Pendidikan

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 24 Sep 2024 17:43 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan beragam terobosan dan penemuan dalam membangun akomodasi nan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan beragam terobosan dan penemuan dalam membangun akomodasi nan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Ilustrasi (CNN Indonesiaa/Endro Priherdityo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan beragam terobosan dan penemuan dalam membangun akomodasi nan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Sejumlah pembangunan nan dilakukan antara lain proyek jalan sepanjang 584 ribu meter, pembangunan dan rehabilitasi 1.177 Balai RW, pemasangan 105.846 titik penerangan jalan umum (PJU) di 7.960 lokasi.

Kemudian membangun saluran air sepanjang 109 ribu meter, membangun 7 rumah pompa baru, merevitalisasi 921 taman dan ruang terbuka hijau seluas 7.363 hektare.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemkot Surabaya juga memperbaiki rumah tidak layak huni bagi masyarakat di Kota Surabaya.

Tak hanya itu, di bagian pendidikan capaian angan lama sekolah di Kota Surabaya terus meningkat. Pemkot Surabaya meningkatkan akses pendidikan baik melalui danasiwa maupun support pendukung pendidikan.

Beasiswa diberikan untuk 9.064 pelajar SD, 9.319 pelajar SMP, 20.356 siswa SMA, dan 3.196 mahasiswa.

Bantuan pendukung pendidikan berupa seragam juga membantu menebus piagam bagi 487 pelajar SMA serta 1.243 pelajar SMK dan Madrasah Aliyah.

Pemkot Surabaya menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNNIndonesia Awards 2024. Ajang penghargaan ketujuh nan digelar CNNIndonesia ini bakal berjalan pada Rabu (25/9) di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024, serta Bandung, Jawa Barat, 17 September 2024.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional