TEMPO.CO, Jakarta - TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia meluncurkan TikTok PosAja Creator House nan terletak di Kantor Pos Indonesia Kota Tua, Kawasan Jakarta. Rumah kreasi ini diharapkan menjadi wadah pemberdayaan untuk pelaku upaya usaha swasta dan upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan organisasi kreator konten (content creator).
Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan salah satu tujuan kerja sama dengan TikTok adalah untuk memperdayakan UMKM. Dia meyakini kerjasama ini bakal berpotensi mendongkrak perekonomian Indonesia.
“Kolaborasi ini bakal menjadi kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan UMKM nan berujung pada pendapatan terbesar, ialah ekspor nantinya,” ujar Faizal saat ditemui dalam aktivitas berjudul TikTok I Pos Aja! Creator House nan berlokasi di area Kota Tua, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.
Lebih lanjut, PT Pos Indonesia juga berkomitmen untuk membikin rumah kreasi lainnya di beberapa kota di Indonesia. Tahun ini, BUMN logistik tersebut juga berencana membuka 50 rumah kreasi nan tersebar di seluruh Indonesia.
"Tahun ini PT Pos Indonesia merancang 50 letak PT Pos Indonesia di beragam kota untuk dijadikan UMKM Center," sambung Faizal
Nantinya, UMKM Center tersebut bakal mempunyai lima fungsi, ialah streaming center, distribution center, fulfilment center, financial service center, dan incubation center nan diharapkan bakal membawa faedah bagi para UMKM.
Selanjutnya: Sebagai rumah imajinatif pertama di Indonesia....
- 1
- 2
- Selanjutnya