Universitas Brawijaya Sabet Outstanding Innovative dan Inclusive Campus

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Universitas Brawijaya (UB) Malang sukses meraih penghargaan Outstanding Innovative and Inclusive Campus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 ketujuh.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Rektor Universitas Brawijaya Widodo pada aktivitas puncak nan berjalan di The Westin Surabaya, Rabu (25/9) malam.

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi negeri di Kota Malang nan dikenal dengan komitmennya terhadap penemuan dan inklusivitas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut terlihat dari sejumlah program unggulan nan dirancang untuk merangkul seluruh penduduk kampus, termasuk bagi golongan difabel.

Untuk menegaskan posisinya dalam mendorong pendidikan inklusif di Indonesia, UB menyediakan jasa web terpadu nan komplit untuk mahasiswa biasa hingga disabilitas.

Tak hanya itu, sejumlah mahasiswa dan pengajar di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya membikin penemuan bangku roda pandai untuk penyandang disabilitas.

Kursi roda pandai tersebut berbasis computer vision sehingga memungkinkan penyandang disabilitas nan mempunyai keterbatasan bentuk bisa mengendalikan bangku rodanya.

Layanan disabilitas Universitas Brawijaya pun menjadi pionir lembaga jasa disabilitas di tingkat pendidikan tinggi di Indonesia.

Hingga sekarang Universitas Brawijaya terus berproses untuk meningkatkan akomodasi dan jasa kampus agar semakin ramah bagi semua kalangan.

Selain akomodasi bentuk nan mendukung aksesibilitas nan ramah disabilitas, UB juga melakukan penyesuaian kurikulum dan metode pengajaran untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa difabel.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia".

CNN Indonesia Awards ketujuh memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jawa Timur.

Ajang ini turut dihadiri oleh Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati, Menteri Koordinator PMK RI Muhadjir Effendi, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Terbaru, CNN Indonesia Awards keenam diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada 17 September lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional