115 Kader Maju Pilkada, PKS Target Menang Minimal 60 Persen

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan (Aher) meminta seluruh kadernya bekerja keras dalam memenangkan Pilkada 2024. Dari 115 kader nan maju, diharapkan minimal 60 persen bisa menang.

Menurutnya, jumlah kader nan maju tahun ini paling banyak dibandingkan sebelumnya. Sehingga, ditargetkan bisa menang lebih dari setengahnya.

"Kita mau pilkada nan diikuti PKS khususnya, ini kita mengikuti pilkada ini terbanyak ya, 400 lebih kab/kota dan provinsi. Kadernya saja nan maju ada 115, ini tentu terbesar dan kita insyaallah sasaran minimal 60 persen kita menangkan," ujar laki-laki nan berkawan disapa Aher ini usai penutupan Rakernas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (22/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aher mengatakan dalam Rakernas ini, salah satu nan ditekankan adalah perlunya mengukuhkan struktur dan para kader agar bisa memenangkan Pilkada 2024 dengan baik.

"Agenda hari ini ya penutupan dari Rakernas terakhir dalam kepengurusan 2020-2025, kita mendorong para kader mengukuhkan struktur, mengokohkan para kader, membangun kerja sama nan sangat kuat untuk memenangkan Pilkada 2024, itu kata kuncinya," kata Aher.

Sementara itu, meski hasil survei beragam lembaga menyatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) tetap di bawah paslon lain, Aher tetap percaya partainya bisa menang.

"Kan gini, pilkada itu 27 November, tentu hari-hari ke depan hari-hari perjuangan, memperkenalkan kader kita nan jadi kandidat di Jabar dengan tentu support struktur dan kader, sehingga dikenal sosoknya dan insya allah dalam 2 bulan ke depan elektabilitas dan popularitasnya sudah seimbang, insyallah," kata Aher.

Hal ini berkaca pada waktu dia mencalonkan diri sebagai cagub Jabar. Kala itu, kata Aher, meski kalah dalam survei tapi hasil akhirnya menang. Aher tercatat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode ialah 2008-2018.

"Ini pengalaman dulu, saya pernah ketika disurvei dulu buncit, tapi kan 2008 menang, 2009 kan disurvei seringkali kalah tapi kan menang. Jadi kita berkaca pada kondisi itu, insyaallah kita optimis untuk menang," ujar Aher.

(lid/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional