Bolu Stim Menara jadi Oleh-oleh Resmi PON Aceh-Sumut, Kuliner Lokal Makin Dikenal Luas

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu oleh-oleh unik nan wajib dibawa pelancong saat meninggalkan Kota Medan adalah Bolu Stim Menara. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI nan sedang berjalan di Aceh dan Sumatera Utara, Bolu Menara ditetapkan sebagai oleh-oleh resmi.

Brand Manager Bolu Stim Menara, Gibran Saleh Ely, berambisi Bolu Stim Menara nan datang dengan tekstur lembut dengan cita rasa Medan otentik bisa memberi pengalaman eksplorasi kuliner dan oleh-oleh nan berkesan kepada seluruh peserta dan visitor PON di kedua wilayah.

Ia pun bangga pihaknya bisa berperan-serta mendukung suksesnya PON Aceh-Sumut lantaran dapat mengenalkan produk lokal ke level nasional. "Melalui arena ini, kami mendorong kebanggaan masyarakat terhadap produk-produk lokal, sembari mendukung semangat sportivitas,” kata Gibran, Senin, 9 September 2024.

Bolu Stim Menara. Istimewa

Selama penyelenggaraan PON, Bolu Stim Menara menyediakan beragam produk mulai Bolu Stim, Lapis Stim dan Pancake Stim nan diberikan sebagai oleh-oleh kepada para atlet, pembimbing dan tamu undangan. Inisiatif ini tidak hanya memberi apresiasi, juga sebagai sarana efektif memperluas jangkauan produk ke seluruh penjuru negeri.

"Langkah ini membuktikan komitmen kami mendukung dan memajukan kuliner lokal agar semakin dikenal dan terkenal lagi," ucap Gibran.

Ketua Harian Pengurus Besar PON Wilayah Sumut Baharuddin Siagian berterima kasih dan mengapresiasi support nan diberikan. Menurutnya, momen ini sebagai bentuk kepedulian nyata nan memang sangat dibutuhkan untuk kesuksesan event olahraga akbar.

Baharuddin nan juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut mengatakan, semua pihak nan terlibat dalam penyelenggaraan PON bekerja keras agar semuanya melangkah lancar dan sukses, termasuk dalam manajemen dan penyelenggaraan.

Iklan

“Dukungan seperti ini sangat menentukan kesuksesan penyelenggaraan PON. Kami minta menjadi catatan sejarah nan membanggakan,” katanya.

Selain menjadi official gift para atlet dan tamu undangan, masyarakat juga mempunyai kesempatan untuk merasakan kelezatan bolu stim dalam bungkusan jenis unik PON nan tersedia di toko-toko resmi nan tersebar di beragam letak strategis, salah satunya adalah Store Wahid Hasyim. Bagi visitor dan masyarakat nan tidak dapat datang langsung di acara, bungkusan spesial ini mewakili semangat PON.

Bolu Stim Menara diproduksi oleh PT Agrinesia Raya, perusahaan manufaktur makanan dengan beberapa brand terkenal seperti Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Kukus Pahlawan, Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bolu Susu Lembang, Nusa Rasa dan Bolu Malang Singosari. Berkantor pusat di Kawasan Industri Sentul alias Olympic CBD di Kabupaten Bogor, Agrinesia mendirikan pabrik di Sidoarjo, Yogyakarta dan Medan. 

Marketing Director PT Agrinesia Raya Nanang Siswanto memastikan setiap produk nan dihasilkan memperoleh sertifikasi legal secara resmi. Komitmen terhadap kehalalan, tidak sebatas label, tetapi menjadi bagian dari seluruh proses produksi. 

"Sertifikasi legal untuk setiap produk Agrinesia maupun produk UKM nan bekerja sama. Ini corak tanggung jawab kami kepada konsumen dan mitra bisnis. Lebih dari 13 tahun beraksi di pasar domestik, kami menyadari pentingnya memahami kebutuhan konsumen lokal dan mematuhi standar legal nan ketat di Indonesia," kata Nanang.

Pilihan Editor: Transformasi Merek Bank BTPN Jadi Bank SMBC Indonesia, Apa Alasannya?

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis