Dukung Industri Kreatif, BRI Gelar Kompetisi Creator Fest 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
Dok. BRI
Dok. BRI

Iklan

INFO BISNIS – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-129 pada 16 Desember 2024 mendatang, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar BRI Creator Fest 2024 bertema “BRILiaN dan Cemerlang". Kompetisi ini bermaksud untuk menggali potensi imajinatif dari beragam lapisan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara BRI dan masyarakat luas khususnya content creator.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi mengatakan, melalui kejuaraan ini, BRI berkomitmen mendukung perkembangan industri imajinatif di Indonesia.

“Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong semangat imajinatif para peserta, memperkuat keterlibatan masyarakat dengan BRI, dan menciptakan akibat positif nan sejalan dengan visi BRI untuk terus berkembang sebagai bank nan inovatif dan berakibat bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Creator Fest 2024 ini menghadirkan lima kategori kejuaraan nan bisa diikuti seperti jurnalistik, fotografi, creative + blog, short movie dan sosial media content dengan total bingkisan Rp600 juta. Para pemenang dari masing-masing kategori juga bakal mendapatkan penghargaan dan pengakuan di tingkat nasional. Selain itu, karya para pemenang bakal dipromosikan melalui beragam saluran media BRI, memberikan exposure nan lebih luas di kancah nasional.

Iklan

Beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran sebagai berikut:

  1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia nan berpotensi sebagai wartawan tetap maupun lepas (freelance) nan bekerja di media massa lokal maupun nasional, bisa berbentuk media cetak, daring (online), radio, alias televisi.
  2. Karya nan diikutsertakan sesuai dengan tema utama “BRI BRILiaN dan Cemerlang” dan diperbolehkan memilih satu dari sub tema berikut:Layanan inklusif & inklusi Keuangan
  1. Transaksi & Digitalisasi BRI
  2. Pemberdayaan UMKM & Umi
  3. Layanan Prima BRI
  4. BRI Untuk Sepak Bola Indonesia
  1. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya, semakin banyak karya semakin besar kemungkinan menang.
  2. Karya nan dilombakan merupakan karya nan dibuat dan dipublikasikan di media masing-masing per 2 September 2024 sampai dengan 30 November 2024.
  3. Apabila di kemudian hari peserta melanggar syarat & ketentuan, maka panitia berkuasa untuk membatalkan kemenangan. Sebagai akibat pembatalan, peserta wajib mengembalikan seluruh bingkisan nan diperoleh disertai dengan permintaan maaf tertulis kepada panitia.
  4. Keputusan majelis juri tidak dapat diganggu gugat.
  5. Karya nan sudah diunggah bisa menjadi pemenang mingguan, tanpa menutup kemungkinan karya menjadi pemenang utama.

Pendaftaran untuk Creator Fest 2024 sudah dibuka dan bakal berjalan hingga 30 November 2024. Peserta dapat mendaftarkan karyanya melalui situs resmi BRI di https://bri.co.id/creatorfest. Para pemenang bakal diumumkan pada 13 Desember 2024. (*)




Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten nan dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.


 

Video Pilihan


DJKI Soroti Nilai Warisan Hak Cipta dalam Industri Animasi di Denpasar

9 menit lalu

Direktur Festival Minikino Edward H. Wulia berbareng Owner dari Timeline Studio Bali Agung Oka Sudarsana, dalam aktivitas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Mendengar dan Mengajar di Werdhi Budaya Art Center, Bali, pada Sabtu, 7 September 2024. Dok. Kemenkumham
DJKI Soroti Nilai Warisan Hak Cipta dalam Industri Animasi di Denpasar

Animasi merupakan salah satu karya cipta nan berangkaian erat dengan kekayaan Intelektual (KI) dari awal pembuatan sampai akhirnya menjadi sebuah animasi.


Menggerakkan Roda Ekonomi NTT

1 jam lalu

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur periode periode 5 - September 2023 - 6 September 2024, Ayodhia G. L. Kalake, menyaksikan tradisi perang budaya pasola berbareng masyarakat di Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dok Pemprov Nusa Tenggara Timur
Menggerakkan Roda Ekonomi NTT

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G. L. Kalake dianggap bisa mendorong perekonomian wilayah melalui pengendalian inflasi, penyerapan anggaran, dan pengelolaan badan upaya milik wilayah (BUMD).


Tiga Penghargaan untuk Wahyu Hidayat

1 jam lalu

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mendapat tiga penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024 dari Kementerian Dalam Negeri di The Tribrata Hotel and Convention, Darmawangsa, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024. Dok. Pemkot Malang.
Tiga Penghargaan untuk Wahyu Hidayat

Wahyu Hidayat, Penjabat Wali Kota Malang periode 24 September 2023 sampai 10 Agustus 2024, ini dinilai piawai memajukan wilayahnya dalam waktu singkat. Fokus pada program prioritas, salah satunya Malang Mbois Ilakes.


Jurus Cepat, Tepat, Delegasi, Digitalisasi

1 jam lalu

Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik (kanan) menerima penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024 dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di The Tibrata Hotel and Convention, Darmawangsa, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024. Dok. Tempo
Jurus Cepat, Tepat, Delegasi, Digitalisasi

Apresiasi ini menjadi bukti bahwa penjabat kepala wilayah bisa menggerakkan roda pemerintahan dan menjalankan kegunaan pelayanan publik dalam masa transisi.


Telkom Sematkan AI pada Chatbot OCA

2 jam lalu

Ilustrasi dok. Telkomsel
Telkom Sematkan AI pada Chatbot OCA

Kegiatan ini dirancang sebagai wadah untuk mempromosikan produk fashion dan kerajinan lokal, serta melestarikan budaya daerah


Jokowi Resmikan Rumah Sakit Terbesar di Makassar Buatan PT. Adhi Karya

2 jam lalu

Presiden Jokowi saat meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar, Jumat, 6 September 2024. Dok. Adhi Karya
Jokowi Resmikan Rumah Sakit Terbesar di Makassar Buatan PT. Adhi Karya

Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) nan dibangun oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), di Makassar, pada Jumat, 6 September 2024. RS Kemenkes ini menjadi pusat pelayanan kesehatan modern, khususnya di wilayah timur Indonesia seperti Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua.


Kebutuhan Dasar Masyarakat nan Utama

2 jam lalu

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson (kanan), menerima penghargaan Apresiasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah 2024 dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Direktur Utama PT. Tempo Media Grup Arif Zulkifli, di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024. Dok. Tempo
Kebutuhan Dasar Masyarakat nan Utama

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson dinilai bisa mendorong perekonomian daerah. Kuncinya, pengendalian inflasi dan memaksimalkan BUMD.


Pegadaian Dukung Pemkot Sukabumi Angkat Wastra di Pesona Swarga Bumi

2 jam lalu

Foto berbareng peserta aktivitas Pesona Swarga Bumi di Museum Pegadaian, Sukabumi, pada 1 September 2024. Dok. Pegadaian.
Pegadaian Dukung Pemkot Sukabumi Angkat Wastra di Pesona Swarga Bumi

Kegiatan ini dirancang sebagai wadah untuk mempromosikan produk fashion dan kerajinan lokal, serta melestarikan budaya daerah


Semangat Membangun Jepara Melalui Pelayanan Publik

3 jam lalu

Penjabat Bupati Jepara, Edi Supriyanta (kanan) menerima penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024 dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di The Tribrata Hotel and Convention, Darmawangsa, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024. Dok. Tempo
Semangat Membangun Jepara Melalui Pelayanan Publik

Kabupaten Jepara mempunyai PTSP terintegrasi. Mempermudah penanammodal dan masyarakat mendirikan usaha.


Percaya, Penjabat Kepala Daerah Bisa

3 jam lalu

Wali Kota Bekasi saat kunjungan kerja ke Sekolah Disablitas SLB Patriot Kota Bekasi. Dok. Pemkot Bekasi
Percaya, Penjabat Kepala Daerah Bisa

Berpedoman pada kerja nyata, Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad membuktikan, meski hanya mengabdi pada periode transisi, ada banyak perihal nan dapat dilakukan untuk masyarakat.


Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis