Jokowi dan Iriana Salat Idul Adha di Semarang, Ketua KPU Jadi Khatib

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 23:48 WIB

Presiden Jokowi bakal mengikuti salat Idul Adha di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (17/6). Ilustrasi. Presiden Jokowi bakal mengikuti salat Idul Adha di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (17/6). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi, bakal mengikuti salat Idul Adha di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (17/6). Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari nan bakal menjadi khatib dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha di letak tersebut.

"Khatib: H. Hasyim Asy'ari (Ketua KPU). Tema khutbah: Qurban sebagai ujian keimanan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Muhammad Yusuf Permana, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6), mengutip Detik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salat Id di Simpang Lima Semarang rencananya mulai pukul 06.30 WIB. Bertugas sebagai pemimpin ialah KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Semarang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga dijadwalkan mengikuti Salat Id berbareng Jokowi di Semarang. Selain itu, ada juga jejeran Forkompinda Jawa Tengah.

Terpisah, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan untuk melaksanakan salah Iddi Masjid Istiqlal berbareng istrinya, Wury Ma'ruf Amin.

"Iduladha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof. K.H. Ma'ruf Amin dan Ibu Wury bakal salat Id di Masjid Istiqlal," tutur Jubir Wapres Masduki Baidlowi dalam sebuah keterangan, Jumat (14/6).

Jubir nan berkawan dipanggil Cak Duki ini mengatakan Ma'ruf juga bakal menyerahkan seekor sapi kurban dengan berat 1,16 ton ke pihak Masjid Istiqlal usai melaksanakan salat.

"Terkait kurban, secara simbolik Wapres bakal menyerahkan sapi jantan nan tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat Id," katanya.

Tak hanya di Masjid istiqlal, kata Cak Duki, Ma'ruf juga menyalurkan sapi kurbannya ke sejumlah masjid dan pesantren lain di beberapa daerah.

[Gambas:Video CNN]

(tim/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional