Libur Panjang, Tiket Kereta Cepat Whoosh hanya Rp 150 Ribu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Kereta Cepat Indonesia Cina alias KCIC membanderol tiket perjalanan Whoosh selama libur panjang alias long weekend periode 23 sampai 26 Mei 2024 mulai dari Rp 150 ribu. Tiket Whoosh tersebut tersedia untuk kelas Premium Economy.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan bahwa penumpang bisa mendapatkan tarif termurah senilai Rp 150 ribu selama periode libur panjang pekan ini. Tiket dengan nilai Rp 150 ribu itu bisa didapatkan di jam-jam tertentu.

Adapun KCIC menerapkan skema tarif dinamis, ialah tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan serta rute nan dipilih oleh penumpang. "Dengan penerapan skema tarif bergerak ini, penumpang mendapatkan elastisitas untuk memilih agenda sesuai dengan tarif nan diinginkan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Mei 2024.

Ia menyatakan penerapan skema tarif bergerak untuk perjalanan Whoosh dapat menarik penumpang untuk memanfaatkan kereta sigap sebagai moda transportasi pilihan z khususnya di momen libur panjang. 

Menjelang libur panjang Hari Raya Waisak tahun ini, Eva memprediksi peningkatan jumlah penumpang kereta sigap Whoosh bakal terjadi pada h-1 alias 22 Mei 2024. "Berkaca pada long weekend dua pekan lalu, di mana sudah banyak pekerja nan mulai berpiknik alias pulang ke wilayah asal di hari kerja terakhir," ujarnya.

Iklan

Ia menyatakan bahwa KCIC siap memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh penumpang di momen libur panjang pekan ini. Adapun masyarakat sudah dapat memesan tiket perjalanan Whoosh lewat beragam saluran resmi penjualan, seperti di aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, mesin tiket, loket resmi di stasiun, dan sejumlah aplikasi Mitra 

Ia mengimbau agar calon penumpang Whoosh mengisi info nan diperlukan untuk pemesanan tiket dengan arsip identitas original nan dipunya. "Pastikan info nan dimasukkan sudah sesuai sebelum menyelesaikan transaksi tiket," ucap Eva. 

Ia mengatakan, bahwa kesesuaian info ketika pengisian itu bagian dari protokol keamanan Whoosh. Selain itu, untuk kebutuhan asuransi nan bisa diklaim oleh penumpang.

Pilihan Editor: Jokowi Akan 'Cawe-cawe' Beresi Bea Cukai, Ini Deretan Masalah nan Disorot Masyarakat

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis