Pilgub Jatim, Alumni Unair Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, kembali menerima support signifikan dalam Pilgub Jatim.

Kali ini, support datang dari Jaringan Alumni Universitas Airlangga (Unair), nan pada Sabtu (21/9) mendeklarasikan Relawan Khofifah Ksatria Airlangga (RAKKA). Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Emil Elestianto Dardak.

Dukungan ini diberikan sebagai corak pengakuan atas kiprah dan kontribusi Khofifah sebagai alumni Unair, nan sekarang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP IKA Unair.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Relawan Khofifah Ksatria Airlangga (RAKKA), Laksma (Purn) Nora Lelyana menjelaskan, support ini didasarkan pada prestasi nyata Khofifah selama lima tahun memimpin Jawa Timur.

Prestasi tersebut terlihat dari beragam parameter pembangunan, termasuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, penurunan kemiskinan ekstrem.

Kemudian, peningkatan kualitas pendidikan, pembuatan kesempatan kerja, serta kepedulian terhadap pengembangan budaya, keagamaan, dan kerukunan antar golongan masyarakat.

"Atas dasar itu, RAKKA bakal menggerakkan alumni Unair nan jumlahnya lebih dari 100 ribu alumni dan 70% berdomisili di Jatim untuk bergerak berbareng sebagai mesin kemenangan pasangan Khofifah-Emil," kata Nora dikutip Minggu (22/9).

Adapun Jaringan RAKKA merupakan jejaring alumni di beragam kabupaten/Kota, fakultas, dan kelompok-kelompok organisasi alumni Unair.

Jaringan RAKKA diinisiasi tokoh-tokoh alumni Unair; seperti: Budi Priyo Soeprajitno (Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil), Irjen Pol (Purn) Juansih, Jairi Irawan, sebagai Penasehat.

Sekretaris RAKKA Ezith mengatakan, pihaknya bakal mengoptimalkan mesin pemenangan dari para Ksatria Airlangga sebagai identitas alumni Unair nan tersebar di 38 Kab/Kota di Jawa Timur.

"Di setiap kabupaten/kota di Jatim ada banyak alumni Unair nan sudah terbentuk beberapa bulan ini, dan siap bergerak berbareng setelah KPU menetapkan secara resmi cagub/cawagub, besok 22 Sept 2024," ujarnya.

Emil Elestianto Dardak nan datang dalam deklarasi tersebut mengucapkan terima kasih atas support nan diberikan Jaringan Relawan Alumni Unair bagi pasangan Khofifah-Emil.

"Kehormatan dan kebanggaan bagi kami mendapatkan support dari para alumni Unair nan berasal dari kampus terbaik di Jatim. Jejaring alumni Unair nan tersebar di semua kabupaten/kota dan di beragam bagian bakal menjadi salah satu mesin pemenangan nan efektif bagi kami," ujarnya.

Di akhir deklarasi, Laksma (Purn) Nora, membujuk masyarakat Jatim memilih Khofifah-Emil di TPS pada 27 November untuk melanjutkan kepemimpinan demi pembangunan Jatim nan lebih maju dan berkelanjutan.

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional