PKS Taruh Harapan Besar ke Prabowo soal Bela Palestina

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 22 Sep 2024 15:15 WIB

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan berambisi Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa membawa kedamaian bagi penduduk Palestina. Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan berambisi Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa membawa kedamaian bagi penduduk Palestina. (Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia --

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan berambisi Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa membawa kedamaian bagi warga Palestina di tengah gejolak geopolitik nan terjadi di negara tersebut.

Menurutnya, di tengah krisis bumi saat ini diperlukan kehadiran sosok pemimpin nan kokoh dan bisa menyatukan komponen seluruh bangsa.

"Kami meletakkan angan besar kepada Presiden terpilih ialah Pak Prabowo Subianto, dapat berkedudukan dalam diplomasi dan perdamaian dunia, khususnya komitmen pembelaan dan perjuangan tanpa henti untuk perjuangan Palestina," ujarnya dalam pidato penutupan Rakernas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (22/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria nan berkawan disapa Aher ini menyatakan dengan bergabungnya PKS ke KIM Plus, bakal memperkuat kekuatan untuk membawa kedamaian bagi Palestina.

"Dan mudah-mudahan sisi ini bakal memperkuat langkah kita untuk memperjuangkan Palestina, lantaran dengan para koalisi baik di pusat maupun di wilayah maka kita semakin memungkinkan semakin leluasa untuk memihak Palestina lebih jauh lagi," jelasnya.

Sebab, persatuan Indonesia melalui koalisi partai baik di tingkat pusat maupun wilayah itulah nan pada akhirnya membikin negara bisa memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Sehingga dengan kehadiran kita di koalisi mudah-mudahan berakibat pada semakin cepatnya kemerdekaan Bangsa Palestina. Insya Allah," imbuh Aher.

Mentan gubernur Jawa Barat ini menegaskan Indonesia sebagai negara kebanyakan masyarakat muslim terbesar di bumi mempunyai hubungan kuat dengan Palestina. Sebab, tokoh di negara tersebut sangat membantu Tanah Air terutama dalam proses kemerdekaan.

"Palestina dan kita punya hubungan nan kuat. Tokoh-tokoh di Palestina adalah tokoh nan paling pertama kali usulkan untuk pengakuan Bangsa Indonesia. Mesir pun mengakui Indonesia sebagai negara merdeka atas usul tokoh-tokoh Palestina dan tokoh-tokoh pergerakan di Mesir itu sendiri," pungkasnya.

(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional