UMKM Bisa Tingkatkan Penjualan hingga 13 Kali Lipat Lewat Fitur Shopee Live dan Shopee Video

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menyatakan live streaming di fitur Shopee Live pada program 9.9 Sale efektif mendorong penjualan UMKM hingga lima kali lipat. Bahkan, dia menuturkan produk nan dijual lewat fitur Shopee Video bisa menggenjot penjualan sampai 13 kali lipat.

“Jadi memang kami memandang namanya hubungan dan konten nan menarik bisa meningkatkan penjualan lewat fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video,” kata Monica pada Selasa, 17 September 2024.

Menurutnnya, saat ini pembeli di marketplace semakin kritis dan pintar. Implikasinya, mereka selalu mencari langkah untuk bisa memandang produk secara langsung baik dalam corak live streaming maupun video.

Lewat fitur tersebut, calon pembeli tidak hanya memandang perincian produk tapi juga bisa bertanya langsung kepada penjual. Menurut dia, penjual saat ini perlu untuk mewadahi kebutuhan tersebut.

“Sekarang mereka (pembeli) semakin berevolusi ya istilahnya, awalnya hanya shopping offline, lampau pelan-pelan pindah ke online dan sekarang sekadar lihat etalase online saja tidak cukup,” kata dia.

Iklan

Monica menambahkan, Shopee juga mewadahi para penjual dan pembeli untuk berjumpa lewat event dan workshop. Berbagai langkah ini ditempuh untuk memperbesar kesempatan pasar e-commerce di Indonesia nan terus tumbuh.

“E-commerce di Indonesia punya kontribusi sangat besar ke ekonomi digital,” katanya.

Pada 2023, dia memaparkan gross merchandise value (GMV) e-commerce di Indonesia 62 miliar. Bahkan diproyeksi menyentuh US$ 82 miliar pada tahun depan. “Di 2025 kami harapkan growth-nya tetap sangat besar,” tuturnya.

Pilihan Editor: Budi Arie Sebut Erina Hamil 8 Bulan Tak Boleh Naik Pesawat Umum, Bagaimana Aturannya?

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis