10 Pelajar Bersaing dalam O2SN SMA Cabor Renang di Ngawi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dalam rangka meningkatkan semangat kejuaraan dan prestasi di kalangan pelajar, MGMP PJOK SMA melaksanakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dengan bagian olahraga berenang. Lomba ini menarik partisipasi 10 siswa perwakilan dari SMA se-Kabupaten Ngawi.

Panitia sekaligus Ketua MGMP PJOK Didik Ariwibowo, M.Pd SMA Negeri 1 Kendal menjelaskan bahwa 10 peserta tersebut saling berkompetisi dalam beragam nomor perlombaan, termasuk 50 meter style punggung, 50 meter style kupu-kupu, 50 meter style dada, dan terakhir 50 meter style bebas.

“Dari keempat nomor perlombaan tersebut, diikuti oleh peserta putra dan putri,” terangnya kepada wartawan salamolahraga.com di letak seleksi.

Didik menuturkan bahwa persaingan dalam lomba berjalan dengan ketat, para peserta menunjukkan keahlian dan keahlian terbaik mereka di lintasan Kolam Renang Keppo Walikukun Kec. Widodaren.

Setelah serangkaian kejuaraan nan ketat, sejumlah peserta sukses mencatatkan pencapaian luar biasa. Dalam kejuaraan bagian olahraga renang putra, Anfila Sani Nasuha dari SMA Negeri 1 Ngawi meraih juara pertama dengan memperoleh 4 lencana emas. Sementara itu, sukses meraih juara kedua Alfan Rendy Widana Ridwan SMA Negeri 1 Ngawi, di posisi ketiga ada Fito Khenar Andhika SMA Negeri 1 Karangjati.

Di sisi lain, pada bagian olahraga renang putri, Julia Windy Oktavia Nisa SMA Negeri 1 Widodaren sukses meraih posisi teratas dengan mengumpulkan 4 lencana emas diikuti oleh Neysha Alma Umaya SMA Negeri 1 Sine nan memperoleh juara kedua dengan raihan 2 lencana perak dan 2 lencana perunggu. Sedangkan Nada Purwaningsih SMA Negeri 2 Ngawi menempati posisi ketiga dengan mengantongi 1 lencana perak dan 3 lencana perunggu.

Kepada para peserta lomba O2SN SMA cabor berenang, Didik berpesan bahwa menang alias kalah biasa dalam suatu perlombaan, namun pengalaman belajar dalam mengikuti lomba haruslah menghasilkan perihal nan positif, gimana para peserta bisa menerima kekalahan dengan bijak, serta dapat mengenyam kemenangan tanpa kudu merendahkan.

“Untuk itu, teruslah menempa diri, ukir prestasi, dan tetaplah rendah hati,” tutupnya.

Post Views: 28

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga