Pertamina International Shipping (PIS) Hadir di Gastech Houston 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menegaskan posisinya sebagai perusahaan marine logistic bertaraf internasional dengan ikut serta dalam forum Gastech 2024 nan digelar di George R. Brown Convention Center, Houston, Amerika Serikat. 

Pada forum ini, PIS berasosiasi berbareng 800 perusahaan terkemuka di sektor daya dan perusahaan shipping terkemuka dunia, antara lain Shell, ExxonMobil, Chevron, HD Hyundai Oilbank, Aramco, dan lainnya. 

Ini merupakan kali pertama PIS berperan-serta di forum Gastech. Di partisipasi perdana ini, PIS datang dengan membuka booth seluas 150 meter persegi, nan memajang miniatur kapal kapal PIS disertai dengan layar-layar interaktif nan berisi info seputar upaya PIS.

CEO PIS Yoki Firnandi menekankan ekspansi dan penemuan PIS sebagai upaya memenuhi visi perusahaan menjadi dunia leader dalam industri marine logistic pada 2034. “Sebagai perusahaan logistik maritim terintegrasi terbesar di Indonesia, PIS terus berinovasi untuk memenuhi permintaan daya domestik nan semakin meningkat.” kata Yoki dalam sesi panel CEO Gastech 2024 nan digelar di tenan PIS, Kamis 19 September 2024.

Guna lebih memperkenalkan PIS sebagai perusahaan terkemuka Indonesia di panggung dunia, PIS juga menggelar sesi obrolan panel nan diisi oleh dewan dan para praktisi energi, shipping, dan sustainability  global

Di sesi panel pertama diisi oleh CEO PIS Yoki Firnandi dan Managing Director of NYK Group Europe Norway Anders Lepsoe nan membahas industri maritim logistik di tengah transisi daya dan market dunia nan terus berkembang.

Direktur Perencanaan Bisnis PIS Eka Suhendra nan membahas komitmen PIS untuk meningkatkan kontribusi upaya hijau secara keseluruhan dan peran PIS dalam mendukung sasaran net zero emission dan kajian market daya bersih oleh Global Head of LNG Fearnleys, Per Christian Fett.

Iklan

Hadir juga Direktur Tanker Minyak Mentah dan Minyak Bumi PIS Brilian Perdana menyampaikan rencana korporasi untuk memanfaatkan potensi besar pasar LNG dunia khususnya di pasar Asia Tenggara. Dalam obrolan ini Brilian didampingi oleh Director Deputy Head Drewry Maritime Services (Asia) Pte Ltd Jayendu Khrisna. 

Sedangkan Direktur Armada PIS M. Irfan Zainul Fikri menjabarkan kelebihan armada perusahaan nan memprioritaskan standar keselamatan dan berkapabilitas skala internasional untuk menjawab kebutuhan pasar maritim global. Dalam obrolan ini, datang juga Director of Global Gas Development of ABS Qatar Ltd Rostom Merzouki dan Senior Director of MOL Encean Pte Ltd Taichi Sugiyama.

Tahun ini, Forum Gastech 2024 berfokus membahas perubahan lanskap industri daya nan disebabkan oleh pergeseran tren konsumen akibat perubahan suasana serta kondisi geopolitik. Dalam forum tersebut, Presiden Energi DMG Events Christopher Hudson selaku penyelenggara membuka sesi dengan menyampaikan pentingnya para pelaku sektor daya untuk duduk berbareng dan mencari solusi terhadap tantangan nan dihadapi daya industri.

"Gastech adalah organisasi dunia nan menyatukan beragam perspektif untuk mencapai masa depan daya nan kondusif dan berkelanjutan. Ini menjadi simbol kerjasama internasional dalam industri energi. Saat kita berkumpul hari ini, kita merasakan urgensi transisi daya dan perlunya mempercepat dekarbonisasi dan secara berbarengan memastikan keamanan daya di bumi nan berubah dengan cepat,” kata Hudson.

Dihadiri oleh 15 ribu delegasi dari 125 negara, Gastech datang sebagai forum bagi para pemimpin industri daya untuk berbincang tentang perkembangan dan tantangan di sektor industri dengan konsentrasi utama pada pengembangan gas alam dan liquified natural gas (LNG). Seiring dengan perkembangan tren industri, Gastech turut mencakup teknologi baru, seperti hidrogen dan solusi daya terbarukan rendah karbon hingga artificial intelligence (AI). (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis