13 Warga Sumbar Tewas Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Antara | CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 11:05 WIB

BPBD Sumatera Barat melaporkan 13 penduduk di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam meninggal bumi akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi. BPBD Sumatera Barat melaporkan 13 penduduk di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam meninggal bumi akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi. (ANTARA FOTO/Al Fatah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan 13 penduduk di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam meninggal bumi akibat banjir lahar dingin pasca Gunung Marapi erupsi baru-baru ini.

"Saat ini nan sudah masuk datanya 13 orang meninggal bumi dan 10 orang dalam perawatan," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sumbar Ilham Wahab di Padang, Minggu (12/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini BPBD Sumbar berbareng lembaga mengenai tetap mengintensifkan pencarian korban lainnya nan belum ditemukan. BPBD juga melaporkan sejumlah ruas jalan nasional menuju Kabupaten Agam dan Tanah Datar tidak bisa dilalui gegara banjir lahar dingin ini.

Selain korban jiwa, BPBD Provinsi Sumbar juga tetap mendata rumah-rumah penduduk nan terdampak akibat banjir lahar dingin baik di Kabupaten Agam maupun Tanah Datar.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kota Padang Abdul Malik mengatakan belasan korban jiwa akibat banjir lahar dingin saat ini sudah berada di rumah sakit terdekat.

"Data nan kami terima sembilan korban telah teridentifikasi," kata Abdul Malik.

Selain itu, Basarnas berbareng lembaga lainnya tetap mencari empat penduduk di Kabupaten Agam nan hingga sekarang belum ditemukan. Basarnas memastikan bakal terus memperbaharui info serta perkembangan banjir lahar dingin.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional