19 Pelatih Minahasa Utara Raih Lisensi D dari PSSI, Siap Majukan Sepakbola Daerah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sebanyak 19 pembimbing sepakbola dari beragam kecamatan di Minahasa Utara resmi memperoleh sertifikat Lisensi D dari PSSI. Sertifikat ini diberikan setelah mereka menyelesaikan kursus nan diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Utara pada 20-26 Februari 2024.

Penyerahan sertifikat berjalan pada hari Senin, 10 Juni 2024, dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Umbase Mayuntu, S.Sos., M.Si., dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara, Audy Sambul, mewakili Bupati Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Mayuntu menyampaikan pesan dari Bupati Minahasa Utara agar para pembimbing ini konsentrasi membangun fondasi sepakbola di wilayah sesuai dengan Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia), dengan penekanan pada pengembangan akar rumput.

Penyerahan sertifikat ini juga bertepatan dengan seminar kebangsaan Pemuda Minahasa Utara. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara, Audy Sambul, menyatakan bahwa sertifikasi ini merupakan langkah krusial dalam memajukan sepakbola di Minahasa Utara. “Dengan lisensi D, para pembimbing dapat mengembangkan bakat-bakat muda di Minahasa Utara, membentuk generasi pemain nan berprestasi,” ujar Sambul.

Acara penyerahan sertifikat ini juga dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Utara Bidang Pemuda dan Olahraga, Leopold Bokong, serta Sekretaris Dispora Johan Wewengkang, nan turut serta menyerahkan sertifikat kepada para pelatih.

Berikut adalah daftar pembimbing nan menerima Lisensi D:
1. Frank R. G. Palempung
2. Benny Tamaka
3. Roland Husain
4. Hendra T. Nusa
5. Efraindy Bawuna
6. Yesaya Pungus
7. Firman Sulaeman
8. Erixon S. Bahewa
9. Valentino Pandeiroth
10. Vincent Mandagi
11. Vindra Mandagi
12. Aji Ramlan Tahir
13. Fadjili Abudi
14. Ratno Ali
15. Jeanry J. Rondonuwu
16. Ricko Kumayas
17. Akbar
18. Jufry H. Badoa
19. Sendy Wungkana

Dengan tambahan pembimbing berlisensi ini, angan besar tertuju pada perkembangan sepakbola di Minahasa Utara. Diharapkan, upaya ini dapat melahirkan talenta-talenta muda nan berprestasi dan bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Post Views: 3

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga