216 Mahasiswa Program Kampus Merdeka Mulai Magang di Transmedia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 00:29 WIB

Ada lebih dari 55.300 pendaftar magang di Transmedia nan kemudian terpilih sebanyak 216 orang nan dibagi ke CNNIndonesia, Detik.com, dan Trans TV. Proses penerimaan mahasiswa magang alias onboarding intership program Kampus Merdeka di lingkungan Transmedia, Jakarta, Senin (9/9). (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 216 mahasiswa peserta program Kampus Merdeka akan mulai menjalani magang di beberapa perusahaan media di Transmedia.

Para mahasiswa menjalani onboarding internship di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (9/9). Sebelumnya, ada lebih dari 55.300 pendaftar magang di Transmedia, kemudian terpilih sebanyak 216 orang.

Ratusan mahasiswa ini tersebar di CNNIndonesia sebanyak 45 orang, Detikcom sebanyak 148 orang, dan Trans TV sebanyak 13 orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Program magang berjalan mulai 6 September-31 Desember 2024.

Direktur Keuangan TransCorp, Warnedy Satmana, menjelaskan jumlah peserta magang batch 7 ini lebih sedikit dibanding dengan angkatan sebelumnya.

Ia berambisi mahasiswa bisa menyerap pengetahuan selama magang lebih dalam.

"Semakin sedikit, kualitasnya, magangnya insyaallah lebih bagus dari angkatan sebelumnya. Kita doakan bisa menyerap pengetahuan lebih dalam," kata Warnedy.

Sebanyak 216 mahasiswa peserta program Kampus Merdeka bakal mulai menjalani magang di beberapa perusahaan media di Transmedia.Ada lebih dari 55.300 pendaftar magang di Transmedia nan kemudian terpilih sebanyak 216 orang nan dibagi ke CNNIndonesia, Detik.com, dan Trans TV. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Dalam kesempatan itu, Warnedy juga memaparkan profil perusahaan media di Transmedia.

Warnedy membuka kemungkinan mahasiswa magang ini untuk bekerja di CT Corp setelah lulus.

"Siapa tahu, teman-teman HR selama penyelenggaraan internship ini mengevaluasi teman-teman semua. Siapa kira-kira kelak jika sudah lulus, untuk bisa kerja, dimana mereka sesuai," ujarnya.

Informasi mengenai magang Kampus Merdeka ini bisa dilihat di @cnnidsquad @transtvcrew dan @anakdetik.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional