3 Pesan Penting Jokowi di Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Minta Menteri Dukung Penuh Program Prabowo

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menggelar Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024. Dalam sidang nan dihadiri oleh seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju itu, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan krusial dan ucapan terima kasih atas keahlian para menteri.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak ibu semua dalam menjalankan pemerintahan, dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wapres dalam menghadapi tantangan-tantangan nan ada,” ucap Jokowi di IKN Nusantara, Jumat, 13 September 2024.

Kepala Negara juga meminta maaf kepada para menteri dan kepala lembaga negara nan datang selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden. Adapun masa hormat Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju bakal berhujung pada 20 Oktober 2024 setelah Prabowo dilantik sebagai Presiden.

“Jika ada hal-hal nan dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi dan ada hal-hal nan kurang maksimal sekali lagi saya minta maaf nan sebesar-besarnya,” katanya.

Selain berterima kasih, Jokowi juga menyampaikan tiga pesan krusial di sidang kabinet terakhirnya di IKN Nusantara. Lebih lanjut, berikut rangkuman info selengkapnya.

Tekankan Menteri untuk Tuntaskan Program Kerja

Pesan pertama nan disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet terakhirnya adalah menekankan agar para menteri bisa segera menuntaskan program kerja utama nan sudah dimulai pada bulan terakhir ini. “Segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama nan sudah dimulai baik berangkaian dengan serapan, manajemen pertanggung jawaban, dan hambatan nan belum terselesaikan,” ucapnya.

Selanjutnya baca: Jokowi minta menteri dukung penuh program Prabowo
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis