31 Pelajar di Jakpus Diamankan, Petasan hingga Air Keras Disita

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 00:15 WIB

Polisi mengamankan 31 pelajar nan diduga bakal melakukan tindakan tawuran di Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Senin (30/9). Ilustrasi pelajar di Jakpus diduga mau tawuran diamankan polisi. (iStockphoto/erlucho)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 31 pelajar yang diduga bakal melakukan tindakan tawuran di Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) sekitar pukul 22.30 WIB.

Peristiwa ini bermulai saat tim patroli menerima info dari masyarakat mengenai sekelompok pelajar nan mencurigakan. Dari info itu, tim dan personil Polsek Sawah Besar langsung ke letak untuk melakukan pengecekan.

"Tim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan 31 remaja nan bakal melakukan tawuran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Selasa (1/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Susatyo mengungkapkan di letak tersebut, tim patroli turut menyita sejumlah peralatan bukti. Mulai dari petasan hingga air keras nan diduga bakal digunakan saat tawuran.

"Senjata tajam 17 buah celurit, petasan dan 2 botol air keras tetap dalam pemeriksaan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat untuk di proses hukum," ucap dia.

Selain itu, kata Susatyo, pihaknya juga turut menyita 25 unit handphone serta 20 sepeda motor nan digunakan mereka sebagai perangkat transportasi.

Dari hasil pemeriksaan, sebanyak enam dari 31 pelajar itu telah mengakui membawa senjata tajam dan satu botol Aqua 600 ml berisi air keras.

Terhadap para pelajar nan kedapatan membawa senjata tajam dikenakan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman balasan 10 tahun penjara.

"Sementara itu, 25 pelajar lainnya tetap dalam proses pendalaman mengenai keterlibatan mereka dengan 11 senjata tajam, 1 petasan, dan 1 stik golf nan ditemukan di lokasi," tutur Susatyo.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional