ABISHAI RATRI TUNGGADEWI ATLET FORKI JOMBANG PERAIH EMAS SATU-SATUNYA DALAM KEJURPROV KARATE FORKI JATIM 2024

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jombang – Salah satu atlet perwakilan dari FORKI Jombang nan mengikuti KEJURPROV Karate FORKI JATIM 2024 di Malang, sukses mendapatkan emas pertama untuk nama FORKI Jombang. Nama atlet ini adalah Abishai Ratri Tunggadewi.

Ratri nama panggilannya, sukses memperoleh emas untuk nomor Kata Perorangan Usia Dini Putri nan dilaksanakan pada hari Jumat (28/6/2024). Atlet mini ini merupakan atlet dari kontingen FORKI Jombang, salah satu atlet muda nan terpilih untuk bisa berkompetensi dan bertanding di GOR Ken Arok Malang. Emas pertama nan di peroleh oleh kontingen FORKI Jombang dalam pertandingan pembuka. Ini merupakan salah satu tiket untuk bisa maju dalam Kejuaran Tingkat Nasional.

Karateka Ratri sukses menyisihkan semua lawannya sebanyak 25 atlet nan bermain di nomor nan sama, pertandingan nan berat nan kudu dilewati lantaran lawan-lawan nan tidak bisa dianggap remeh, semua musuh sangat berat nan merupakan atlet terbaik dari beragam wilayah nan berada di Jawa Timur.

Sejak dimulai dari babak penyisihan, Ratri sudah menunjukkan performa terbaiknya untuk bisa mengalahkan lawannya. Di babak penyisihan Ratri mendapatkan poin 1 dan lawannya 0, lanjut ke babak delapan besar Ratri menghadapi musuh dari INKANAS JATIM dan mendapatkan poin 3, di babak per empat final Ratri mendapatkan poin sempurna ialah 5, masuk di semi final poin nan didapatkan Ratri adalah 3 dan ini menghantarkan untuk maju ke final. Lawan nan dihadapi di final adalah wakil dari INKANAS JATIM nan mengalahkan Ratri pada waktu seleksi wilayah INKANAS, dan kekalahan itu di balas oleh Ratri di KEJURPROV FORKI di Malang, poin nan didapatkan Ratri adalah 3 dan otomatis menjadikan pemenang dalam nomor ini.

Luapan rasa senang dari orang tua Ratri nan ikut mengantarkan ke GOR Ken Arok saat sukses mendapatkan juara satu sangat mengharukan, orang tua Ratri sangat tidak menyangka jika bisa menyabet emas di pertandingan pembuka, sasaran nan diharapkan orang tua Ratri adalah bisa nyantol juara 3 saja sudah berterima kasih dan rupanya sasaran itu bisa tembus naik juara 1, rasa haru dan senang tidak bisa disampaikan dengan kata-kata saat di konfirmasi dengan tim media SO di letak pertandingan.

Persiapan nan matang untuk bisa mengikuti turnamen ini telah disiapkan oleh orang tua Ratri, dengan setia mengantarkan untuk selalu giat berlatih dan tentu saja dengan menambah jam terbang latihan dengan privat unik ke salah satu sinpei. Pepatah jawa mengatakan kebenaran bahwa hasil tidak bakal mengingkari proses.

Dengan menyabet emas bakal menambah wangi nama Jombang, nama club dimana Ratri berlatih, dan tentu saja membikin nama sekolah dimana Ratri menimba pengetahuan jadi ikut menjadi harum. Ratri berguru di SDN Grogol 2 Diwek, sudah banyak prestasi nan didapatkan Ratri dalam bagian karate ini lantaran setiap ada turnamen tidak pernah absen. Cabor Karate di Jombang bakal semakin berkembang melalui atlet-atlet nan berbakat dan KONI Jombang semakin maju.

Banyak ucapan selamat mengalir di WAG dan di media sosial nan lain untuk Ratri, ucapan tersebut dari kawan satu club, kawan sekolah, saudara, pembimbing dan lainnya. Dan ucapan dari sinpei Adit dan sinpei Rengga dan nan lain, untuk tetap giat latihan, tetap rendah hati dan jangan sombong atas nan diperoleh, di tambahkan pei Adit untuk sombongnya waktu bertanding saja lantaran di karate waktu bertanding kudu terlihat wibawa, tegas, dan gagah.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga