AirAsia Buka Rute Penerbangan Denpasar-Cairns Australia, Simak Jadwal Hari Keberangkatan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia, resmi mengumumkan pembukaan rute penerbangan langsung terbaru nan menghubungkan Pulau Dewata, Bali, dengan kota Cairns nan eksotis di Australia. Penerbangan perdana pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

Sebelumnya, pengumuman ditambahnya rute ini telah disampaikan pada 6 Juni 2024 lampau sekaligus pembukaan pemesanan tiket. Tiket pesawat dari Denpasar ke Cairns sendiri sudah mulai bisa dipesan sejak hari ini, Kamis, 6 Juni 2024. Sementara, penerbangan pertama bakal mulai beraksi pada 14 Agustus 2024 dengan gelombang terbang sebanyak 3 kali dalam seminggu (Rabu, Jumat, dan Minggu).

Dilansir dari newsroom.airasia.com, Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine nan diwakilkan oleh Head of Indonesia Affairs and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga berkata,”Kami sangat senang dapat membuka rute terbaru ini, Cairns menawarkan begitu banyak perihal kepada jutaan tamu kami dari Bali dan seluruh Asia dengan pemandangan nan menakjubkan, Great Barrier Reef nan terkenal di bumi - salah satu dari tujuh keajaiban dunia, rimba hujan kuno, budaya unik, makanan laut lezat, dan tetap banyak lagi.”

Ia melanjutkan, pembukaan rute penerbangan langsung Denpasar-Cairns tidak hanya sekadar menghubungkan dua lokasi wisata populer, namun juga membuka gerbang baru bagi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di kedua wilayah. Dengan konektivitas nan lebih baik, visitor Australia dapat dengan mudah menjelajahi keelokan alam Indonesia nan beragam, mulai dari pantai-pantai eksotis di Bali, keelokan bawah laut di Labuan Bajo, hingga pesona budaya di beragam kota di Indonesia. 

Sebaliknya, visitor Indonesia juga dapat menikmati keelokan alam dan budaya nan unik di Cairns dan sekitarnya. Peningkatan jumlah visitor bakal berakibat positif pada perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja baru di sektor pariwisata, perhotelan, dan transportasi.

“Meskipun kami memulai rute Denpasar-Cairns dengan tiga penerbangan mingguan, kami berambisi kedepannya dapat meningkatkan jumlah penerbangan, sesuai permintaan” kata Vera.

Iklan

Menteri Pariwisata Michael Healy mengatakan, “Luar biasa memandang AirAsia dapat memperluas jangkauannya ke Cairns. The Far North tetap menjadi tujuan utama bagi visitor nan mau memandang sungguh banyaknya nan ditawarkan Queensland, dan sekarang dengan kehadiran Indonesia AirAsia ke Cairns, bakal  mendatangkan lebih banyak visitor dari seluruh bumi ke wilayah nan sangat bagus ini.”

“Kerjasama dengan maskapai berbiaya rendah pertama di Asia ini menjadi tonggak sejarah krusial lainnya nan sukses menarik Investasi Penerbangan ke Cairns dan menunjukkan bahwa reputasi Queensland sebagai salah satu tujuan wisata pilihan di Australia sangat kuat,” tambahnya.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa visitor asal Australia menjadi kontributor terbesar kunjungan wisata ke Bali pada bulan Maret 2024, dengan mencapai 24,28 persen dari total kunjungan. Di sisi lain, info dari Australian Bureau of Statistics juga mencatat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara pengirim visitor terbesar ke Australia.

Pilihan Editor: Indonesia AirAsia Buka Penerbangan Langsung Bali-Phuket Thailand, Dua Destinasi Populer Asean

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis