AKTI KALTIM BORONG 19 EMAS DI KEJURNAS AKTI 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kejurnas AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia) dibuka secara langsung oleh Ketua KORMI Pusat Bapak Hayono Isman didampingi Ketua AKTI Pusat Bapak Dedi Garno pada tanggal 28 Juni 2024 bertempat di Atrium Lippo Mall Bali.

Kejurnas AKTI dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2024 di Atrium Lippo Mall Bali nan diikuti kurang lebih 20 Provinsi.

Kejurnas ini merupakan salah satu tolak ukur bagi semua Pengprov AKTI seluruh Indonesia untuk persiapan menuju FORNAS nan bakal diselenggarakan di NTB pada tahun 2025.

Salah satu Pengprov AKTI nan ikut serta dan sukses mencapai hasil nan terbaik adalah AKTI Provinsi Kalimantan Timur. Hasil tersebut merupakan bukti bahwa pembinaan nan dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti bakal membuahkan hasil walaupun dalam melakukan pembinaan dan ikut serta dalam Kejurnas tetap menggunakan biaya berdikari itu tidak menjadi halangan untuk tetap berprestasi.

“Kita berupaya membina atlet dengan sungguh-sungguh agar atlet tersebut dapat mempunyai keahlian nan terbaik sehingga pada saat ada event maka atlet tersebut sudah siap menampilkan performa terbaiknya,” ungkap Antung Kadir Pelatih AKTI Kalimantan Timur nan juga sebagai Sekretaris Umum Pengprov AKTI Kalimantan Timur didampingi Ibu Normah Yanti sebagai Official.

“Support dari Pemerintah juga sangat diharapkan agar semangat dalam melakukan pembinaan semakin tinggi dan prestasi nan dicapai juga bakal bisa semakin maksimal apalagi penyelenggaraan FORNAS tahun 2025 sudah semakin dekat,” tambahnya.

Secara terpisah, Ketua Umum AKTI Kalimantan Timur Bapak Opniel Untung T mengatakan bahwa prestasi nan dicapai oleh Kontingen AKTI Kalimantan Timur pada Kejurnas AKTI di Bali dengan mengoleksi 19 Emas, 14 Perak dan 24 Perunggu merupakan prestasi nan sangat luar biasa walaupun dengan anggaran berdikari dan support masing-masing orangtua terhadap anaknya untuk dapat ikut serta dalam Kejurnas AKTI TA 2024 Tim AKTI Kalimantan Timur dapat membuahkah hasil nan sangat luar biasa dan perihal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi orangtua dan atlet.

Beliau juga berambisi agar Pemerintah melalui KORMI Provinsi Kalimantan Timur dapat memberikan perhatian kepada INORGA nan berada dibawah koordinasinya agar kedepan pada saat penyelenggaraan FORNAS NTB TA 2025 prestasi nan dicapai semakin meningkat lagi dari FORNAS sebelumnya.

Pada Kejurnas AKTI tahun 2024 di Bali, Tim Kontingen AKTI Kalimantan Timur menurunkan 18 orang atlet, 1 pembimbing dan 1 official.

Daftar atlet peraih medali:
1.Kayla Fahira Haftawibowo : 3 Medali Emas
2.Bellvania Christlynn Thomas : 5 Medali Emas
3.Muhammad Yasin : 2 Medali Emas | 1 Perunggu
4.Antung Kadir : 2 Medali Emas | 1 Perak
5.Norol Lies Noor : 1 Medal Emas | 1 Perak
6.Queensha Almahyra N : 1 Medali Emas | 1 Perak
7.Jeninifer Nathania : 1 Medali Emas | 4 Perak
8.Fadhil Aqil Ziqri Rahmadani : 1 Medali Emas | 2 Perunggu
9.Jovanka Ardeline Permana : 3 Medali Emas | 1 Perak | Perunggu
10.Sakilanur Aini : 1 Medali Perak | 3 Perunggu
11.Shellomytha Abigail Silitonga : 2 Medali Perak | 3 Perunggu
12.Suhail Fadilah : 3 Medali Perunggu
13. Raisya Ameera Romania : 3 Medali Perunggu
14.Queensha Afitah A : 1 Medali Perak | 2 Perunggu
15.Siti Fatimatus Zahroh : 1 Medali Perak | 2 Perunggu
16.Umar Jabar Zhiddiq : 1 Medali Perak | 2 Perunggu
17.Widya Amanda Rezky : 1 Perunggu
18.Avariella Nindita Silitonga : 3 Perunggu

Pelatih : Antung Kadir
Official : Normah Yanti

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga