Alasan Sandiaga Uno Tak Maju Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Sandiaga Uno buka bunyi mengenai argumen tak maju Pilgub Jawa Barat 2024. Namanya sempat muncul jelang waktu pendaftaran ke KPU dibuka beberapa waktu lalu, berasas terbukanya opsi support dari PKB.

Namun, Menparekraf itu pada akhirnya tak ikut mencalonkan diri untuk Pilgub Jabar. Ia menyatakan tawaran maju Pilgub Jabar datang kepadanya dalam waktu nan sangat dekat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat konsultasi dengan para pemangku kepentingan waktunya terlalu dekat hingga saya putuskan untuk memberikan selamat kepada tiga kontestan nan mendaftar," kata Sandiaga Uno seperti diberitakan detikcom, Sabtu (31/8).

"Saya mengapresiasi mereka adalah putra putra terbaik," tuturnya.

KPUD Jawa Barat resmi menutup pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Mereka pada akhirnya mendapatkan berkas dari empat pasang calon, salah satunya adalah Acep Adang Ruhiat-Gita KDI nan diusung PKB.

[Gambas:Video CNN]

Paslon lainnya adalah Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan nan diusung 14 parpol personil KIM Plus, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, Prima, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

Kemudian, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie nan diusung PKS, Partai NasDem, dan PPP. Serta, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja nan diusung PDIP di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan nan sampai tadi malam diberikan kepada saya," ucap Sandiaga Uno.

"Saya bakal tetap mengawal sebagai rakyat berbareng rakyat," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengungkapkan harapannya supaua gubernur Jabar nan terpilih kelak bisa tetap berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat.

"Sekali lagi selamat kepada sahabat sahabat nan berkompetisi. Saya Sandiaga Uno bakal terus tetap berkecimpung di dalam jalan politik berbareng rakyat nan kudu kita perjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik," kata dia.

(chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional