Anies Bantah Sebarkan Formulir hingga Rekening Sumbangan Partai Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 14:35 WIB

Anies mengatakan sampai saat ini dia belum mengeluarkan alias mengedarkan apapun soal partai alias ormas baru. Anies Baswedan membantah soal penyebarana blangko hingga rekening untuk sumbangan mengenai pembentukan partai baru. : (Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengatakan saat ini tersebar formulir, QR code hingga rekening sumbangan nan mengatasnamakan pembentukan partai politik baru nan dibentuknya. Anies membantah penyebaran itu mengenai dengan dirinya alias rencana pembentukan partai politik nan sempat disinggungnya, Jumat (30/8) malam.

"Beberapa waktu ini beredar ada formulir, ada QR code, ada nomor rekening. Ada nan diminta untuk menyumbang, ada nan diminta untuk mendaftar, ada mengenai partai dan ormas. Saya mau tegaskan itu semua bukan dari saya dan kami tidak pernah mengedarkan apa pun juga," kata Anies dalam video nan diunggah di akun Twitter alias X @aniesbaswedan, Sabtu (31/8).

Anies menduga maraknya info nan beredar menunjukkan antusiasme masyarakat. Namun dia meminta pendukungnya hati-hati dan kritis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan sampai hari ini Sabtu 31 Agustus 2024 belum ada blangko apa pun, belum ada info apa pun," kata Anies.

Anies memberi sinyal bakal membangun partai politik baru usai kandas mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024. Ia mengaku wacana tersebut berasas usulan nan diberikan masyarakat akhir-akhir ini.

[Gambas:Twitter]

Anies mengatakan wacana tersebut bisa saja diwujudkan jika semangat perubahan dari masyarakat Indonesia tak berakhir dan semakin membesar.

"Maka membangun ormas alias membangun partai baru mungkin itu jalan nan bakal kami tempuh kita lihat sama sama ke depan," kata Anies dalam kanal Youtube Anies Baswedan, Jumat (30/8).

Ia menyatakan partai politik tersebut bakal menjadi wadah bagi aktivitas politik nan mengedepankan substansi dan kesetaraan dalam demokrasi.

"Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah kongkrit untuk bisa mewadahi aktivitas nan sekarang ini makin hari makin membesar," kata Anies.

"Menginginkan Indonesia nan lebih setara kerakyatan nan lebih sehat politik nan lebih mengedepankan policy gagasan," sambungnya.

(fby/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional