Anies Belum Mau Bersuara soal Peluang Endorse Paslon di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 19:30 WIB

Anies tak menjawab secara gamblang saat disinggung apakah ada kesempatan dirinya 'meng-endorse' salah satu paslon pada Pilkada Jakarta. Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti aktivitas perbincangan berbareng mahasiswa di Pendopo Wisma Kagawa, Kompleks UGM, Sleman, DIY, Senin (9/9). (CNN Indonesia/Tunggul)

Sleman, CNN Indonesia --

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum mengungkap sikap alias arah politiknya pada Pilkada DKI Jakarta 2024 yang kemungkinan besar diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Anies tak menjawab secara gamblang saat disinggung apakah ada kesempatan dirinya 'meng-endorse' salah satu paslon pada Pilkada Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Emang sudah ditetapi calonnya, belum kan, ditetapkan calon aja belum, sekarang kan baru pendaftaran to," kata Anies ditemui usai mengikuti aktivitas perbincangan berbareng mahasiswa di Pendopo Wisma Kagawa, Kompleks UGM, Sleman, DIY, Senin (9/9).

Ia pun mengaku tak tahu menahu perihal pernyataan salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung nan mengaku telah menghubungi Anies untuk berjumpa dalam waktu dekat.

Pramono mau berjumpa dengan Anies sebagai mantan gubernur DKI Jakarta. Dia telah bersilaturahmi dengan sejumlah mantan gubernur Jakarta setelah maju di Pilkada Serentak 2024.

"Belum tahu (rencana berjumpa Pramono), kelak kita lihat," tegasnya.

Anies--eks Capres di Pilpres 2024--gagal melenggang ke Pilkada 2024. Dia nan semula santer bakal maju sebagai petahana di Pilgub DKI dengan support PDIP, akhirnya tak mendapatkan sokongan partai untuk jadi calon peserta. Pun, ketika dia dikabarkan jadi kandidat PDIP untuk maju di Pilgub Jabar. 

Di DKI, PDIP mengusung duet Pramono Anung dan Rano Karno. Pilihan itu dibuat di menit-menit akhir sebelum pendaftaran calon kepala wilayah dibuka.

Pun demikian di Pilgub Jabar, PDIP mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja di menit-menit akhir juga.

(kum/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional