Anies Hormati Sikap PKS yang Berpeluang Cabut Dukungan di Pilgub DKI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 22:47 WIB

Anies mengatakan sejauh ini belum ada keputusan partai pendukungnya nan berubah. Anies mengatakan sejauh ini belum ada keputusan partai pendukungnya nan berubah. (CNNIndonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengatakan bakal menghormati keputusan setiap partai terkait pencalonan dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Anies merespons kesempatan PKS mencabut support dan berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurut Anies dia bakal menghormati keputusan nan bakal datang sebagaimana dia menghormati keputusan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya bakal menghormati putusan nan bakal datang. Sebagaimana saya menghormati putusan nan kemarin," kata Anies usai menghadiri laga Persija di JIS, Jakarta, Sabtu (10/8).

Namun Anies menilai hingga saat ini mestinya keputusan partai nan mendukung dirinya belum berubah. Sebab, keputusan untuk mencabut support nan dimaksud toh menurutnya juga belum dikeluarkan.

"Dan masing-masing partai semestinya belum ada perubahan keputusan. Jadi sebelum ada perubahan keputusan ya, berfaedah tetap sama semuanya," katanya.

Anies berambisi semua pihak, termasuk partai, mestinya bisa menghormati aspirasi masyarakat. Anies menilai aspirasi itu bisa terlihat dari support pengurus partai di wilayah terhadap dirinya, mulai dari PKS, PKB, NasDem hingga PDIP.

Anies mengucapkan terimakasih atas support pengurus partai-partai itu di DKI. Menurut dia, rekomendasi support pengurus partai di wilayah menunjukkan mereka menangkap aspirasi warga.

"Mari kita jaga kerakyatan kita. Dan aspirasi rakyat terlihatnya di mana? Lihat saja di pengurus-pengurus wilayah. DPW-DPW. Itu kan aspirasi rakyat, dari masyarakat," katanya.

"Nah, saya berterima kasih sekali bahwa DPW PDIP, DPW PKS, DPW NasDem, DPW PKB itu menyuarakan apa nan menjadi aspirasi penduduk Jakarta," imbuh Anies.

(thr/fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional