Anies Kode Maju Pilgub Jakarta Lagi: Relawan Tunggu Aba-aba

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 09:33 WIB

Anies Baswedan meminta para relawan menunggu aba-aba dirinya soal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Anies Baswedan meminta para relawan menunggu aba-aba dirinya soal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (AP/Tatan Syuflana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan memberikan kode keras bahwa dia bakal ikut kembali maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Ia pun meminta para relawan menunggu aba-aba darinya.

"Tunggu aba-aba. Bagi relawan tunggu aba-aba. Kami mengapresiasi kerja relawan kemarin luar biasa luar biasa. Ketulusan, keikhlasan, kerja keras nan bisa dibilang mewarnai seluruh aktivitas selama ini," kata Anies dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies menjelaskan saat ini dalam fase mempertimbangkan serius maju di Pilkada 2024. Ia mengaku telah berbincang dengan banyak pihak.

"Sekarang saya sedang dalam posisi serius menakar soal ini, dalam fase serius menakar," tuturnya.

Anies mengatakan kedudukan Gubernur DKI Jakarta mempunyai tanggung jawab besar, sehingga kudu dipertimbangkan matang-matang. Menurutnya, perihal ini bukan sekadar minat alias tidak.

"Jadi bukan soal minat dan tidak. Karena ini tanggung jawab nan tidak kecil. Sehingga menurut saya kudu ada pertimbangan nan matang," katanya.

Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 hingga 2022. Ia kemudian maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Artinya, dia baru satu periode menjabat di DKI Jakarta. Anies tetap bisa menjabat sebagai gubernur untuk satu periode lagi.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional