Anies Usai Nonton Persija: Biarkan Politik Terpisah dari Sepak Bola

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 10 Agu 2024 22:05 WIB

Anies Baswedan buka bunyi mengenai kans suporter tim sepak bola Persija Jakarta nan berkesempatan mempunyai bakal calon gubernur dari Bandung. Anies Baswedan buka bunyi mengenai kans suporter tim sepak bola Persija nan berkesempatan mempunyai bakal calon gubernur dari Bandung. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai kans suporter tim sepak bola Persija, The Jakmania nan berkesempatan mempunyai bakal calon gubernur dari Bandung lewat Ridwan Kamil.

Komentar itu Anies disampaikan usai dirinya mengabdikan Liga 1 antara Persija dan Barito Putra di JIS, Jakarta, Sabtu (10/8) malam. Dalam pernyataannya, Anies mengaku tak mau mengaitkan sepakbola alias olahraga dengan politik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah sekarang The Jak makin berprestasi. Insyaallah The Jack makin suportif. Dan biarkan proses politik terpisah dari sepak bola," kata Anies usai jarak babak pertama laga tersebut.

Anies berambisi agar proses politik tak berangkaian dengan sepakbola. Menurut dia, sepakbola kudu murni dari dinamika politik dan semua orang mencintai sepakbola dari setiap pertandingan.

Anies membujuk semua orang mendukung tim sepakbola mereka. Dia mengaku mencintai Persija dan lantaran itu dia mendukungnya dengan tidak dikaitkan dengan politik.

"Yuk kita sama-sama dukung tim olahraga kita nan disukai, saya mencintai Persija, lantaran itu saya support Persija. Dan enggak usah dicampurkan dengan politik," kata Anies.

Ridwan Kamil nan didukung sejumlah partai di KIM sekarang nyaris bisa dipastikan bakal berkontestasi di Pilkada Jakarta. Sebagai informasi, Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat nan sebelumnya menjabat Wali Kota Bandung.

Kota tersebut selama ini dikenal dengan tim sepakbolanya, Persib dengan pendukung mereka Viking.

(thr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional