Asri-Lom Lom Jalani Tes Kesehatan Pilkada Deliserdang: Santai Saja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Deliserdang, CNN Indonesia --

Pasangan Calon Bupati Asri Ludin Tambunan dan wakilnya Lom Lom Suwondo menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Haji Adam Malik Medan pada Jumat (30/8) untuk maju di Pilkada Deliserdang 2024.

Asri Ludin Tambunan mengaku tak gugup selama menjalani pemeriksaan kesehatan, apalagi condong santai. Pemeriksaan ini diharapkan melahirkan ketua di Deliserdang nan sehat dan bisa melayani masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Banyak nan diperiksa, mulai dari pemeriksaan darah, pemeriksaan thorax, paru-paru, pernafasan, cek ketahanan tulang, MRI, cek kesehatan mata, pendengaran, tes konsentrasi dan pemeriksaan fisik," kata Asri Ludin Tambunan.

Asri Ludin Tambunan nan juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam subspesialis Gastroenterologi - Hepatologi ini mengaku tidak melakukan persiapan unik sebelum pemeriksaan kesehatan lantaran sering berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

"Saya rasa ini tidak menjadi suatu kekhawatiran. Di dalam tadi saya juga santuy saja. Harapannya, hasil pemeriksaan kesehatan ini baik dan tidak menjadi ganjalan untuk pasangan Asri-Lom Lom hingga 22 September 2024 kelak saat penetapan pasangan calon," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Medan dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) menjelaskan pemeriksaan kesehatan kali ini lebih komplit dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya sehingga waktu nan dibutuhkan lebih panjang ialah satu hari penuh.

"Pemeriksaan kesehatan tahun ini lebih komprehensif, dengan penambahan tes seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Elektromiografi (EMG). Jika calon tidak sanggup, maka bakal dilakukan selama dua hari," tutur Zainal.

"Tim medis nan terlibat dalam pemeriksaan ini terdiri dari 57 master ahli dan sub-spesialis, serta total 153 personil tim termasuk perawat dan analis."

Menurut Zainal, pihaknya bekerja sama dengan RS Putri Hijau jika jumlah pasien di satu hari sangat banyak, namun semua proses tetap dikelola oleh RSUP Haji Adam Malik.

Pihaknya berkomitmen bersikap netral dan ahli dalam proses tersebut serta membantu KPU dalam memastikan bahwa setiap calon nan maju memenuhi syarat kesehatan nan ditetapkan.

"Kami selalu bekerja sama dengan baik dengan KPU setiap lima tahun sekali dan tahun ini kami juga siap untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berjalan hingga 2 September, dengan hasil pemeriksaan nan bakal diserahkan kepada KPU 3 September," tegasnya.

(fnr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional