ATLET SILAT SMP NEGERI 2 BARENG SABET 6 MEDALI DI EVENT JOMBANG PENCAK SILAT CHAMPIONSHIP 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Penyerahan bingkisan oleh Kepala Sekolah di laman SMP Negeri 2 Bareng. Foto: Penyerahan bingkisan oleh Kepala Sekolah di laman SMP Negeri 2 Bareng.

Pesilat SMP Negeri 2 Bareng berhasil di pagelaran Jombang Pencak Silat Championship pada 26 – 27 Juli 2024 nan diselenggarakan di GOR Merdeka Jombang.

Dalam memperebutkan Piala KONI Kabupaten Jombang tersebut pesilat SMP Negeri 2 Bareng menyabet tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

Enam pesilat SMP Negeri 2 Bareng nan meraih lencana adalah Agustin Amelya Lestari meraih lencana Emas Remaja Putri, Desta Aulia Stefanny meraih Emas Remaja Putri, Shafaranie Azzahra meraih Emas Pra Remaja Putri, Aldhino Alan Smith Al Baihaqi meraih Perak Pra Remaja Putra, M. Khaqi Anatan Ilyas meraih Perunggu Remaja Putra, dan Ahmad Husein meraih Perunggu Pra Remaja Putra.

Akhmad Khoirul Anam selaku Kepala Sekolah tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi perdana dalam bumi olahraga silat ini.

“Saya sangat bangga dengan anak – anak. Mereka bisa bersaing di tingkat Kabupaten. Saya ucapkan selamat kepada anak – anak atas pencapaiannya. Mereka sudah menunjukkan bahwa sekolah di pelosok desa juga bisa bersaing asalkan semangat kerja keras. Dan juga ini sebagai motivasi kepada siswa nan lain, kejarlah prestasi setinggi mungkin,” tutur Akhmad Khoirul Anam dengan bersemangat.

Hal senada juga disampaikan oleh pembimbing nan mendampingi pemusatan latihan para pesilat SMP Negeri 2 Bareng.

“Ini di luar ekspektasi. Karena kami mempersiapkan atlet juga tidak lama. Namun terus konsentrasi kepada teknik dan patokan baru pertandingan. Saya pikir mereka layak mendapatkan ini setelah kerja keras dalam pemusatan latihan,” kata pembimbing nan berjulukan Wahyu tersebut.

Pesilat di SMP Negeri 2 Bareng ini terdiri dari beragam perguruan silat, mereka disatukan dalam wadah prestasi di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia alias disingkat IPSI.

Para pesilat terlihat sangat senang bisa mempersembahkan lencana untuk almamaternya. Bagi mereka ini perjuangan perdana untuk generasi selanjutnya.

“Tentu saja kami senang dan bangga. Setelah satu minggu penuh pemusatan latihan di sekolah sekarang terbayar lunas. Kami berlatih teknik berbareng unik untuk menghadapi kejuaraan ini. Dan ini juga lencana pertama kalinya untuk sekolah kami. Jadi kami minta dapat dilanjutkan oleh adik kelas,” ujar Amelya nan meraih Emas Remaja Putri.

Diketahui pada kejuaraan ini diikuti oleh tujuh ratus peserta dari seluruh Kabupaten Jombang dari kelas Pra awal hingga Dewasa dan dihadiri oleh seluruh Perguruan Silat dibawah naungan IPSI Kabupaten Jombang.

Post Views: 8

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga