Cerita Megawati Diam-diam Jenguk Ahok Saat di Tahanan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 15:35 WIB

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan partainya saat ini sudah menyiapkan tugas baru untuk Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sering diam-diam menjenguk kadernya, Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok saat tetap menjalani masa tahanan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sering diam-diam menjenguk kadernya, Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok saat tetap menjalani masa tahanan.

Pernyataan itu disampaikan Mega dalam pidatonya di penutupan Rakernas V PDIP, Minggu (26/5). Dia semula menyapa sejumlah kader utamanya, termasuk nan berada dalam pemerintahan.

Mega mengaku kunjungannya itu dilakukan secara tertutup. Dia bilang sempat menggoda Ahok, lantaran nasibnya tak sebagus namanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ketika beliau ada dalam tahanan saya suka datang ke tahanan ya. Tertutup. Saya suka godain. Namanya bagus. Tapi nasibnya enggak bagus ya," kata Mega nan disambut tepuk tangan kader.

Mendengar pernyataan Megawati di hadapannya, Ahok hanya terkekeh.

"Kan Tjahaja Purnama. Bayangin loh. Makanya saya bilang udah ah saya manggilnya Ahok saja dah," imbuh Mega.

Mega lampau menyinggung keputusan Ahok untuk keluar dari pemerintahan. Dia mengaku sekarang telah memberi tugas baru kepada mantan Komisaris Pertamina itu. Namun Mega tak mengungkap tugas nan dimaksud.

"Sekarang beliau berbareng kita. Sudah keluar dari pemerintahan lampau bilang pada saya, 'Ibu minta tugas'. Oke. Sudah ada tugasnya," katanya.

Ahok sempat menjalani masa balasan dalam kasus penistaan kepercayaan selama Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia divonis dua tahun dan baru bebas pada Januari 2019. Kini namanya masuk dalam bursa Pilkada 2024 di Jakarta dan Sumatera Utara.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional