Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja: Shifting Mindset Kunci Sukses Pengembangan Human Resources

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Salah satu konsentrasi utama transformasi, terletak pada  pengembangan teknologi info (TI) dan human capital (HC). Dengan demikian bakal dapat menghadapi tantangan era melalui transformasi nan berkesinambungan di  beragam lini perusahaan.

Hal itu disampaikan Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo, bahwa  pengembangan TI dan human capital adalah dua aspek krusial nan menjadi fondasi  bagi kemajuan perusahaan. Menurutnya, transformasi adalah sebuah keniscayaan  nan kudu dihadapi oleh setiap organisasi, terutama dalam menghadapi dinamika  lingkungan upaya nan terus berubah.  

“Di bagian HC, kami sedang beralih bentuk membikin shifting mindset dan  kompetensi, lantaran memang environment kami berubah,” kata Rubi, saat memberikan  sambutan dalam Rapat Koordinasi SDM IFG 2024 nan diadakan di Ballroom Gedung  Jasa Raharja Kantor Pusat, pada 27-28 Agustus 2024. 

Menurut Rubi, salah satu inisiatif nan terbukti efektif dalam meningkatkan pendapatan dan  menurunkan biaya adalah keberhasilan Jasa Raharja dalam mengkoordinasikan  program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Program ini sukses meningkatkan  kesadaran masyarakat dalam bayar pajak. “Dengan pemutihan, kesadaran  bayar pajak bakal tinggi, ini bakal membentuk budaya nan baik bagi masyarakat  Indonesia,” katanya. 

Iklan

Untuk itu, Jasa Raharja terus mengarahkan konsentrasi pada pengembangan SDM. “Selanjutnya kami akan  shifting konsentrasi mengembangkan talenta Jasa Raharja menjadi mahir dalam stakeholder manajemen,” ucap Rubi. 

Lebih lanjut Rubi menjelaskan, optimasi teknologi info juga menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi  transformasi ini. Dengan terus memperkuat prasarana TI, Jasa Raharja bertekad  untuk meningkatkan pelayanan nan efisien, mulai dari penyerahan santunan hingga  digitalisasi jasa Samsat dan pembayaran guarantee letter ke rumah sakit. 

“Dengan  shifting mindset dan kompetensi, serta support TI nan optimal, kami percaya  bahwa pendapatan dan jasa bakal berubah secara fundamental, nan pada  akhirnya meningkatkan keahlian dan daya saing Jasa Raharja,” kata Rubi. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis