Dirjen Bea Cukai Buka 453 Formasi CPNS, Mulai Pawang Anjing hingga Awak Kapal Patroli

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan 453 formasi. Terdapat susunan dengan persyaratan unik seperti pawang anjing pelacak, awak patroli dan petugas operasional pemeliharaan.

Melansir laman instagram resmi Bea Cukai, pendaftaran dibuka sejak 20 Agustus hingga 6 September mendatang. “Kemenkeu dalam penyelenggaraan rekrutmen CPNS menjunjung tinggi kesamaan kewenangan bagi setiap WNI nan memenuhi persyaratan, transparan, jujur, setara dan akuntabel,” demikian ditulis di akun @beacukairi pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Bagi nan berkeinginan bisa langsung mengakses laman https://sscasn.bkn.go.id/ untuk mulai mendaftar. Berdasarkan pantauan di situs rekrutmen Kementerian Keuangan, ada beberapa susunan untuk Dirjen Bea Cukai, di antaranya, pawang anjing pencari dengan kualifikasi pendidikan SMA. Ada 35 susunan nan tersedia dan hingga pukul 08.35 WIB hari ini sudah ada 18 pendaftar. 

Formasi CPNS pawang anjing pencari putra maupun putri di Kalimantan bagi 10 formasi. Ada pula kelasi kapal kelas 1 untuk SMA dan SMK pelayaran dengan 114 formasi, posisi nan sama juga dibuka bagi putra putri di Papua dan Papua Barat. 

Bea Cukai juga membuka lowongan susunan CPNS petugas operasi dan pemeliharan, operator jasa kesehatan dan ahli mesin kapal kelas 1. Semua terbuka bagi nan mempunyai kualifikasi pendidikan SMA dan SMK. 

Iklan

Lalu ada pengelola jasa kesehatan dengan kualifikasi D III Farmasi, lampau ada penata keprotokolan bagi S1 Hubungan Internasional. Ada pula lowongan pengawas pendataan statistik bagi S1 statistika, nan dibuka unik untuk penyandang disabilitas.

Selanjutnya ada penyusun materi norma dan perundang-undangan dengan kualifikasi S1 Hukum serta penyedia pemerintahan bagi S1 bagian komunikasi, humas dan ekonomi. Secara keseluruhan, Kementerian Keuangan membuka pendaftaran CPNS bagi total 1.230 formasi. Untuk mengetahui perincian susunan dan kualifikasinya dapat mengunjungi laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Pilihan Editor: Daftar Formasi CPNS KKP 2024 untuk Lulusan SMA hingga S2 dan Kisaran Gajinya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis