Diskusi FTA Sejumlah Tokoh Digeruduk Massa, Polisi Kejar 10 Orang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Forum Tanah Air menggelar diskusi di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan. Diskusi tersebut tiba-tiba dibubarkan sekelompok orang dan sempat menuai kericuhan.

Diskusi nan dihadiri sejumlah tokoh, mulai dari Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, Din Syamsudin, dan sejumlah tokoh lain itu tiba-tiba didatangi masa. Bahkan sekelompok orang telah datang di letak dan melakukan orasi di depan hotel sebelum aktivitas dimulai.

"Tidak terlalu jelas pesan nan mereka sampaikan, selain mengkritik para narasumber nan diundang dan memihak rezim presiden Jokowi," kata Din Syamsudin nan menjadi pembicara aktivitas tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak berapa lama, aktivitas pun dibatalkan dan hanya menjadi konvensi pers. Dalam konvensi pers itu, para pembicara mengecam tindakan sadis golongan massa dan menyayangkan abdi negara keamanan nan tidak menjaga aktivitas tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan Komisarirs Edy Purwanto mengatakan pengamanan sejak awal sudah dilakukan petugas di lokasi. Pengamanan ini dilakukan lantaran tiba-tiba ada aktivitas tindakan di depan hotel sebelum aktivitas obrolan digelar.

Menurut Edy, saat pihaknya melakukan pengamanan tiba-tiba masuk laporan ada sekelompok orang nan masuk lewat pintu belakang. Namun dia juga tidak tahu sejak awal di dalam ada agenda apa.

"Kami tidak tahu lantaran memang aktivitas di dalam juga apa kami tak tahu lantaran tak ada pemberitahuan ke polsek alias Polres mengenai kegiatan," katanya.

Di sisi lain, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idhal menyebut telah mengidentifikasi sejumlah pelaku nan membubarkan paksa aktivitas tersebut.

"Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakuknya, bakal segera kita tangkap dan proses hukum. Ada 10 orang," katanya.

(tst/mik)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional