DPW NasDem Usung Adik Mentan Maju Pilgub Sulawesi Selatan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 19:43 WIB

Partai NasDem Sulawesi Selatan memutuskan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan memutuskan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Makassar, CNN Indonesia --

Partai NasDem Sulawesi Selatan memutuskan mengusung mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon gubernur berpasangan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi di Pilkada serentak 2024.

Andi Sudirman Sulaiman merupakan adik dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

"Tadi kita putuskan (pleno) atas nama DPW NasDem Sulsel, atas nama Andi Sudirman berpasangan Fatmawati," kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Minggu (26/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alasan NasDem Sulsel mengusung Andi Sudirman dilatarbelakangi hasil survei dan beberapa pertimbangan lainnya.

"Itu pertimbangannya sehingga diusulkan ke DPP, kelak DPP sendiri nan memutuskan. Itu usulan dari DPW Sulsel. Iya langsung berpasangan (diusulkan)," jelasnya.

Sementara bakal calon Wakil Gubernur Sulsel Fatmawati Rusdi menyebut namanya juga masuk dalam bursa calon Wali Kota Makassar.

"DPD Kota Makassar tetap mengusulkan Fatmawati (bersama) Rachmatika Dewi, Rudianto Lallo untuk direkomendasikan maju di Pilwali. Itukan usulan ke DPP, kelak DPP nan memutuskan," ungkapnya.

Menurut Rusdi, seluruh kader Partai NasDem Sulawesi Selatan mempunyai potensi untuk maju berkompetisi di Pilkada 2024. 

"Bukan hanya di Jeneponto, Bantaeng, tapi di Pangkep, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu dan beberapa kabupaten nan tunggal. Artinya, itu usulan dari DPD-DPD untuk diusulkan ke DPP. Tentunya, ada pertimbangan DPP untuk gimana menindaklanjuti apa nan menjadi usulan dari DPD maupun DPW," ungkapnya.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional