Edy Rahmayadi Santai Bobby Nasution Didukung 5 Parpol di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tak ambil pusing dengan lima partai politik (parpol) nan telah menyatakan support untuk Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut 2024.

Kelima parpol itu adalah Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura, dan PAN. Edy menyatakan siapa saja mempunyai kewenangan untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024. Nantinya, partai politik lah nan menentukan sosok nan bakal mereka usung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu kewenangan parpol, " kata Edy Rahmayadi di Medan, Jumat (28/6).

"Hak saya hanya menyampaikan bahwa saya ikut sebagai kontestasi pemilihan gubernur Sumut. Itu adalah kewenangan saya. Haknya parpol menentukan siapa nan bakal diusung. Masing-masing punya kewenangan dan tanggungjawab di situ," ujarnya.

Eks Ketum PSSI itu bakal tetap mengikuti seluruh proses nan telah ditetapkan oleh partai politik nan dia lamar. Namun Edy tetap berambisi mendapatkan perahu untuk diusung di kontestasi Pilkada nantinya.

[Gambas:Video CNN]

"Dari parpol, kami nan menginginkan parpol, kami nan melamar ke parpol. Parpol saat ini sedang bekerja menyeleksi melakukan assessment fit and proper test. Nantinya parpol nan bakal mengusung. Khususnya nan saya sampaikan adalah saya. Saat ini dilakukan proses ini, " beber Edy.

Eks Pangkostrad itu tetap optimistis bisa melaju ke Pilgub Sumut 2024. Hingga saat ini, Edy tetap menunggu kebijakan partai politik nan telah dia lamar.

"Kalau saya ditanya potensi saya, pasti saya jawab besar dan kudu besar. Kenapa? Namanya saya mau kontestasi," beber Edy.

"Yang menentukan siapa? nan pertama adalah parpol itu sendiri sebagai perahunya. Siapa berikutnya nan mempunyai kewenangan untuk menentukan? Adalah rakyat Sumut nan kelak ada 11,2 juta untuk Pilkada, " dia menegaskan.

Edy mengaku saat ini tengah menjalani tahapan penjaringan dari partai politik nan dia lamar, seperti PDIP, PKS, PKB, Perindo dan PPP.

"Sampai saat ini hari dilakukan fit and proper test. Sekarang gimana partai menilai saya. Saya belum tahu hasilnya. Sedang diproses oleh parpol khususnya PDIP, PKS, PKB, Perindo, PPP. Ini nan sedang berproses, " Edy menjelaskan.

(fnr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional