Gibran dan Taj Yasin Hadiri HUT Bhayangkara di Semarang

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 01 Jul 2024 09:20 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Taj Yasin menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-78 nan digelar Polda Jawa Tengah di Jalan Pemuda Semarang, Senin (1/7). Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Semarang, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo nan juga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 nan digelar jejeran Polda Jawa Tengah di Jalan Pemuda Semarang, Senin (1/7).

Selain Gibran, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin juga menghadiri upacara HUT Bhayangkara pagi ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran tampak mengenakan setelah jas hitam tanpa didampingi istri. Begitu pula dengan Taj Yasin nan mengenakan setelah jas biru tua, dia pun tidak didampingi istri.

Saat aktivitas dimulai, Gibran dan Taj Yasin duduk di area tenda VIP. Di titik nan sama juga terdapat Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi serta Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Hanya saja, dalam posisi duduk, Taj Yasin berada di baris depan, sedangkan Gibran berada di baris belakang dengan ditemani Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Agus Suryo Nugroho dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dalam ulang tahunnya ke-78 ini, Polri mengangkat tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi nan Inklusif dan Berkelanjutan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Bhayangkara ke-78 nan digelar di area Monumen Nasional, Jakarta, pada sore nanti.

"Upacara sekira pukul 15.00 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (29/6).

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas bakal dihadiri oleh kurang lebih 182 ribu orang. Kepolisian juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area Monas agar terhindar dari kemacetan.

(dmr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional