Edy Rahmayadi Usai Tes Kesehatan: Kata Dokter Masih Cocok Gubernur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon Gubernur Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan untuk maju Pilgub Sumut 2024, Jumat (30/8).

Edy Rahmayadi mengaku pemeriksaan kesehatan tersebut melangkah dengan lancar. Mantan Gubernur Sumut itu sempat menceritakan pengalamannya saat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak ada kendala, tanya dokternya. Kata dokter, tetap cocok jadi Gubernur," guyon Edy Rahmayadi di RSUP Haji Adam Malik Medan, Jumat (30/8).

Ia juga sempat mengaku stres saat menjalani pemeriksaan kesehatan lantaran dirinya takut disuntik. Mantan Pangkostrad itu menyatakan tensinya jadi tinggi ketika berhadapan dengan jarum suntik.

"Ya menarik saya takut ditusuk jarum aja. Jadi stres," ujar Edy Rahmayadi.

[Gambas:Video CNN]

Meski sempat mengalami stres, Edy mengaku pemeriksaan tetap melangkah lancar dan menyeluruh. Ia pun menyatakan belum mengetahui perincian hasil pemeriksaan nan baru dia jalani.

"Aduh saya tidak tahu, lantaran saya diperiksa saja. Semua diperiksa ya, dari MRI, syaraf, mata, THT, gigi, lancar," urainya.

"Saya tidak tahu (hasil pemeriksaan), silakan tanya (dokter). Pokoknya, saya diantar dan periksa saja," ucap Edy Rahmayadi

Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan krusial bagi setiap bakal calon dalam memastikan mereka mempunyai kesehatan prima untuk menjalani tugas sebagai kepala daerah.

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala telah mendaftarkan diri ke KPU Sumut pada Kamis (29/8) untuk maju Pilgub Sumut 2024. Mereka didukung enam partai politik, ialah PDIP, Hanura, Partai Gelora, PKN, Partai Ummat, dan Partai Buruh

Dalam Pilgub Sumut 2024, mereka bakal berhadapan dengan pasangan Bobby Nasution-Surya nan didukung Gerindra, Golkar, PKB, Partai NasDem, PAN, Partai Demokrat, PKS, PSI, dan Perindo.

(chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional