Elite NasDem Duga Kaesang Akan Maju di Pilkada Jateng, Bukan di DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 19:35 WIB

Ketua NasDem mengaku memandang ada indikasi bahwa PSI bakal lebih memperjuangkan Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep untuk ikut di Pilgub Jateng daripada Jakarta. Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto menduga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep lebih berkesempatan maju di Pilkada Jawa Tengah dibanding Pilgub Jakarta.

Dia beranggapan demikian lantaran sejumlah indikasi menguatkan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu bakal lebih memililih maju di Jateng. Namun, dia enggan menyebut sejumlah indikasi tersebut.

"Kalau menurut saya, kok agak tipis kesempatan itu untuk PSI masuk Jakarta. Ini dugaan saya ya. Kita memandang ada indikasi PSI mau masuk Jawa Tengah," kata Sugeng di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (9/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernyataan itu disampaikan Sugeng merespons kunjungan Kaesang ke DPP PKS, Senin (8/7). Kaesang pada kesempatan itu diajak untuk mendukung usulan PKS untuk mendukung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta.

PSI sendiri hingga sekarang belum mengambil keputusan untuk memajukan ketua umumnya. Namun, selain DKI, Kaesang juga berkesempatan maju di Jateng setelah namanya unggul di survei LSI beberapa waktu lalu.

Menurut Sugeng, NasDem hingga sekarang telah menyepakati untuk mengusung Anies di Pilkada DKI. Saat ini, partainya tinggal mencari cawagub pendamping Anies. Menurut Sugeng, nama Sohibul sejauh ini tetap sebatas usulan dari PKS, meski pihaknya mulai mempertimbangkan.

"Jadi secara kapabilitas saya kira Pak Sohibul Iman salah satu kandidat nan terbaik juga," kata dia.

Menurut Sugeng, calon pasangan kudu mempunyai kapabilitas untuk mengelola DKI setelah tak lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) RI. Walau bagaimanapun, dia menilai Jakarta ke depan bakal tetap menjadi pusat perekonomian Indonesia.

"Kita lihat bahwa segala ekonomi tetap di sini, dan sebagainya. Maka memerlukan orang-orang nan memang prudent, nan firm gitu lah," katanya.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional