Elite PDIP soal Bobby Nasution Lompat ke Gerindra: Kita Sudah Lupa

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 13:14 WIB

Politikus senior PDIP merespons keputusan jejak kader nan juga menantu Jokowi Bobby Nasution nan sekarang resmi menjadi kader Partai Gerindra. PDIP respons Bobby Nasution resmi jadi kader Gerindra jelang Pilkada 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus senior PDIP, Andreas Hugo Pareira mengaku pihaknya sudah tak mau ikut kombinasi soal keputusan jejak kadernya Bobby Nasution yang sekarang resmi menjadi kader Partai Gerindra.

Andreas mengaku pihaknya apalagi sudah lupa soal Bobby. Dia juga tak peduli Bobby telah resmi mengusulkan diri untuk maju dalam bursa pencalonan Pilkada mendatang.

"Saya enggak kombinasi soal itu, itu urusan dia lah. Kita sudah lupa jugasoal itu," kata Andreas di kompleks parlemen, Selasa (21/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menyebut partainya telah menyiapkan nama untuk maju di Pilgub Sumut. Menurut Andreas ada beberapa nama nan masuk dalam bursa pencalonan dan Bobby bukan termasuk salah satunya.

Namun, nama-nama tersebut kata Andreas tetap dalam tahap penjaringan sebelum diputuskan oleh Ketua Umum.

"Enggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa nan sedang melakukan proses,yang ikut proses pencarian termasuk gubernur incumbent ada beberapa tapi ini kelak masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan," katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi diumumkan sebagai kader Partai Gerindra menjelang gelaran Pilkada 2024. Bobby sempat santer diisukan bakal berasosiasi dengan Partai Golkar. Hal itu diakui oleh Bobby seiring niatnya maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Utara.

Kini, usai resmi berasosiasi berbareng Gerindra, Bobby juga sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut di Pilkada 2024. Dia mengaku juga telah izin ke mertuanya dengan keputusannya itu.

"Alhamdulillah Bismillahirrahmanirrahim, saya per hari ini langsung menjadi kader Partai Gerindra. Alhamdulillah pendaftaran ini langsung diterima oleh DPD Partai Gerindra Sumut," kata Bobby Nasution di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional