PKS Tak Tutup Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 03 Jul 2024 05:08 WIB

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membantah sejumlah opini publik nan menilai tak mungkin PKS berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jakarta 2024. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya terbuka koalisi dengan partai lain termasuk PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya terbuka koalisi dengan partai lain termasuk PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024.

Hidayat pun membantah sejumlah opini publik nan menilai tak mungkin PKS berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jakarta 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, nyatanya semuanya dimungkinkan," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Hidayat mengungkit pertemuan pengurus pusat PKS berjumpa dengan elite PDIP beberapa waktu lalu.

"Kita sudah pernah kok 2 kali DPP PKS datang ke DPP PDIP. Bersilaturahmi, kita sudah pernah melakukan perihal itu. Dan itu nan beberapa kali juga ketua PDIP datang dalam undangan PKS di DPP PKS," ujarnya.

Sebelumnya, PKS telah mengusung Anies-Sohibul sebagai pasangan bakal cagub-cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Di sisi lain, DPD PDIP Jakarta telah mengusulkan nama Anies ke DPP PDIP sebagai salah satu sosok nan berpotensi diusung sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, hingga sekarang DPP PDIP belum memutuskan sosok nan bakal diusung sebagai cagub-cawagub memperebutkan bangku Jakarta 1 itu.

PDIP baru memunculkan sosok potensial diusung cagub Jakarta, seperti mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Mantan gubernur Jakarta nan juga kader PDIP Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok juga siap maju lagi.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional