Terkini Bisnis: Pemeriksaan Keimigrasian di Bandara dan Pelabuhan Internasional Kembali Normal, Proyek IKN dan Makan Siang Gratis Prabowo

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan upaya hingga Selasa siang, 25 Juni 2024 dimulai dengan Imigrasi memastikan sistem perlintasan nan digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian secara digital di bandara dan pelabuhan internasional sudah pulih dan beraksi dengan baik.

Kemudian info mengenai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengakui belum ada investor asing nan merealisasikan investasinya untuk proyek ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Selain itu buletin tentang Direktur Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS) Yusuf Wibisono, menyarankan presiden terpilih Prabowo Subianto mengevaluasi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) jika mau menjalankan program makan bergizi gratis.

Berikut adalah ringkasan dari ketiga  berita tersebut:

1. Server PDN Kominfo Down, Dirjen Imigrasi: Sistem Perlintasan di Bandara dan Pelabuhan Internasional Sudah Pulih

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim memastikan sistem perlintasan nan digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian secara digital di airport dan pelabuhan internasional sudah pulih dan beraksi dengan baik, setelah beberapa hari mengalami masalah akibat terganggunya sistem pusat info nasional alias PDN Kominfo.

"Sistem aplikasi perlintasan sudah melangkah normal sejak recovery Sabtu malam, 22 Juni 2024. Sedangkan autogate, aplikasi visa dan izin tinggal sudah normal pada Minggu pagi, 23 Juni 2024," kata Silmy dalam keterangan tertulis, Selasa 25 Juni 2024.

Titik-titik tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) utama meliputi Bandara Internasional Soekarno Hatta, I Gusti Ngurah Rai, Juanda, Kualanamu, Hang Nadim, serta Pelabuhan Batam Center dan Nongsa sudah dapat melayani pemeriksaan keimigrasian seperti sedia kala.

Baca buletin selengkapnya di sini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis