Giliran Ridwan Kamil Diarak Ondel-ondel ke KPU Daftar Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 13:51 WIB

Pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono berangkat ke Kantor KPU Jakarta untuk mendaftar sebagai cagub dan cawagub Jakarta di Pilgub Jakarta 2024, Rabu (28/8). Pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono berangkat ke Kantor KPU Jakarta untuk mendaftar sebagai cagub dan cawagub Jakarta di Pilgub Jakarta 2024, Rabu (28/8). (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono berangkat ke Kantor KPU Jakarta untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilgub Jakarta 2024, Rabu (28/8).

Dari pantauan, keduanya melangkah dari salah satu hotel tak jauh dari instansi KPU Jakarta.

RK dan Suswono mengenakan busana unik Betawi dengan selendang berwarna oranye. Tampak keduanya didampingi dengan istri masing-masing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK dan Suswono melangkah sembari diiringi kesenian Betawi tanjidor, ondel-ondel hingga barongsai. Ratusan pendukung dari beragam parpol juga turut ikut.

Sejumlah petinggi dari parpol pengusung terlihat, di antaranya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua DPW PKS Jakarta Khoiruddin, Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki hingga Politisi NasDem Bestari Barus.

Pasangan ini sebelumnya menerima support dari PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, PPP dan PKN.

Sebelum RK-Suswono, pasangan Pramono-Rano Karno telah terlebih dulu mendaftar sebagai cagub dan cawagub DKI. Adapun pendaftaran bakal dibuka hingga Kamis (29/8) besok.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional