Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 12:36 WIB

Partai Golkar membuka kesempatan mengusung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Partai Golkar membuka kesempatan mengusung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Golkar membuka kesempatan mengusung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Iswara mengatakan perihal itu bisa saja terwujud. Golkar, katanya, membuka kesempatan koalisi dengan beragam partai.

"Secara teori dengan siapa saja mungkin, tentunya tergantung para ketua umum partai nan kelak bakal duduk bersama," kata Iswara kepada CNNIndonesia.com saat ditanya kesempatan duet Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, Selasa (21/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iswara menyadari bukan hanya Golkar nan punya jagoan di Jawa Barat. Dia sadar partai-partai lain, seperti Gerindra dan Demokrat punya kandidat gubernurnya masing-masing.

Oleh lantaran itu, Golkar Jawa Barat menjajaki beragam kemungkinan koalisi. Mereka berambisi koalisi besar terbentuk untuk menyokong Ridwan Kamil di pilkada mendatang.

"Tentunya Partai Golkar bakal berkoalisi dengan partai lain. Harapannya apalagi bisa koalisi besar," ujarnya.

Sebelumnya, Golkar memberi dua surat tugas untuk Ridwan Kamil. RK dipersiapkan untuk pemilihan gubernur di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pada saat bersamaan, partai-partai lain juga menyiapkan kandidat mereka. Misalnya, Partai Gerindra nan melirik kadernya sendiri, Dedi Mulyadi.

"Orang nan disamping saya (Dedi Mulyadi) nan dilirik untuk Pilgub Jabar," ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kebayoran, Jakarta Utara, Sabtu (4/5) dikutip dari detik.com.

Ridwan Kamil adalah petahana Gubernur Jawa Barat. Dia menjadi gubernur setelah memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

Saat itu, salah satu pesaing RK adalah Dedi Mulyadi. Dedi berpasangan dengan Deddy Mizwar, kandidat petahana.

Menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil berasosiasi dengan Partai Golkar. Sementara itu, Dedi Mulyadi nan semula adalah kader Golkar berasosiasi dengan Partai Gerindra.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional