Ini Penjelasan Ketua Pelaksana Penyelenggara Road Race Dandim Kapolres CUP 2024 Terkait Insiden Kecelakaan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kecelakaan nan terjadi saat sesi pengenalan lintasan tersebut nan mengakibatkan 3 orang terluka, terjadi pada sesi latihan pengenalan lintasan alias arena di Alun – alun Kota Soe, Timor Tengah Selatan, Prov. Nusa Tenggara Timur pada Jumat,12/07.

Letda Inf Agapito Xiemenes sebagai ketua pelaksana penyelenggara aktivitas Road Race Dandim Kapolres CUP 2024, saat dikonfirmasi kepada media ini pada Minggu, 14/07 mengenai kejadian kecelakaan tersebut saat sesi pengenalan lintasan.

“Kejadian kemarin itu murni kecelakaan, lantaran motor nan dipakai racer asal Kupang, remnya blong alias kosong pada putaran ketiga di tikungan pertama saat melakukan sesi pengenalan arena. Setelah kejadian tersebut tim medis pun mobilitas sigap dan langsung mengambil tindakan dan merujuk korban ke RSUD Timor Tengah Selatan,” ucap Agapito.

“Berdasarkan kejadian tersebut kami selaku panitia sudah berkordinasi dengan tim medis, mereka nan menjadi korban sudah mendapatkan tindakan medis dan sudah dipulangkan setelah mendapat tindakan dari pihak RSUD Soe sehingga semuanya sudah diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Agapito menghimbau kepada semua masyarakat nan bakal mengikuti jalanya Road Race pada Kamis, 18/07 nantinya agar memperhatikan anak – anak nan dibawa, mengambil jarak nonton sesuai petunjuk panitia dan keamanan, menonton pada jarak nan sudah ditentukan.

“Saya, mewakili Dandim 1621/TTS dan Kapolres, sekaligus sebagai ketua pelaksana menghimbau dan berambisi kepada seluruh masyarakat nan bakal menonton jalannya pertandingan nantinya di tanggal 18 hingga 20 Juli agar mematuhi peraturan panitia agar bisa mengambil jarak saat menonton. Sayangilah nyawa kalian, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” minta Agapito.

Diketahui bahwa aktivitas ini sudah melalui prosedur dan patokan nan diberikan oleh IMI NTT.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga